Saturday 17 June 2023

Pengukuhan Anggota Baru UKM Pramuka UNM: Kakak Keren Siap Berkarya dan Mengabdi


foto bersama anggota baru tahun 2023

    Makassar, (16/06/2023)- UKM Pramuka UNM melaksanakan Pengukuhan Anggota Baru di Pelataran Phinisi Universitas Negeri Makassar. Pengukuhan peserta Penerimaan Anggota Baru (PAB) Tahun 2023 ini merupakan tahap akhir dari pelaksanaan PAB setelah melewati beberapa tahap dari bulan Mei hingga Juni 2023

     Peserta yang dikukuhkan merupakan peserta yang dinyatakan lolos tahap akhir yang berjumlah 22 orang terdiri dari 5 orang putra dan 17 orang putri.

       Anggota Baru Putra, dikukuhkan oleh Kakak Ketua Gugusdepan 08-095 yang diwakili oleh Pembina Racana Ranggong Dg. Romo kak Dr. Muh. Iswal Burhan MT. Dan untuk Anggota Baru Putri dikukuhkan oleh Kakak Ketua Gugusdepan 08-096 yang diwakili oleh Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju kak Hj. Sumiati Patimari, S.Pd., M.Pd.

    Selain itu, para pembina yang lain pun turut hadir, diantaranya Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Gugusdepan 08-095 & 08-096 kak Mustainah, S.Pd, S.Ipem, M.M. Dan Narasumber Ahli Racana Ranggong Dg. Romo kak Muh. Ilham Bachtiar, S.Pd.,M.Pd.

    Anggota Baru UKM Pramuka UNM tahun 2023 yang diberi nama Kakak Keren resmi bergabung di UKM Pramuka UNM setelah ditandai dengan penanggalan id card peserta dan pemasangan Nomor Gugusdepan Kota Makassar 08-095 & 08-096.

suasana penyamatan lambang nomor gugus depan

    Ketua Ambalan Opu Dg. Risadju UKM Pramuka UNM,  kak A. Saskia Dwi Afika Idrus mengungkapkan harapan kepada kakak keren untuk tetap semangat dan terus belajar.

    “Harapan untuk kakak kakak keren PAB 2023 yang telah dikukuhkan, semoga bisa beradaptasi dengan lingkungan serta adat yang berlaku menjadi acuan kakak kakak untuk berproses di UKM Pramuka UNM, tetap semangat terus belajar serta menerapkan Tri Satya dan Tri Darma perguruan tinggi sebagai putra putri terbaik dari yang terbaik terpilih menjadi anggota UKM Pramuka UNM” ujar Kak Kia.

  Salah satu anggota baru, Kak Siti Ashifa Nurul Qalby, menyatakan    kegembiraannya atas pengukuhan ini.

    “Saya senang sekali karena bisa sampai ke tahap ini, bertemu dengan teman angkatan yang keren sesuai dengan namanya,dan juga di pertemukan dengan kakak kakak reka kerja yang baik.”

    “Harapan saya setelah bergabung menjadi anggota di UKM Pramuka UNM, saya bisa mengabdikan diri dengan baik, bermanfaat bagi banyak orang, mendapatkan dapat ilmu, kasih sayang, solidaritas, loyalitas, dan juga dapat menjadi versi yang terbaik bagi diri saya” ungkapnya.

  Dengan semangat pengukuhan anggota baru ini, UKM Pramuka UNM siap menjalankan peran dan tanggung jawabnya dalam mencetak generasi muda yang berkarakter, berwawasan luas, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Serta selalu menerapkan Tri Satya dan Tri Darma Perguruan Tinggi. 

   Selamat kepada kakak anggota baru UKM Pramuka UNM yang telah dikukuhkan dan selamat bergabung di keluarga besar UKM Pramuka UNM. Teruslah bersemangat, berdedikasi dan berkontribusi positif bagi UKM Pramuka UNM. Semoga perjalanan kakak Keren seperti namanya menjadi pengalaman yang berharga dan penuh makna.

suasana pengukuhan anggota baru tahun 2023

Penulis: Humas UKM Pramuka UNM

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM


Load disqus comments

0 comments