Sunday 28 May 2023

Perdana dalam Gerakan Pramuka, UKM Pramuka UNM Resmi Launching Jurnal Ilmiah Pandega!!

 

Potret Launching Jurnal Pandega

    Makassar - UKM Pramuka UNM tak henti memberikan gebrakan terbarunya. Tepat pada malam puncak Harlah Gugusdepan 08-095 & 08-096 Pangkalan UNM telah melaunching jurnal ilmiah Pandega sebagai kado istimewa diusianya yang ke 45 tahun.

    Hari Lahir Gugusdepan Kota Makassar 08-095 & 08-096 Pangkalan UNM yang ke 45 Tahun merupakan momentum istimewa dan membahagiakan bagi setiap anggota gugusdepan. Kegiatan yang terlaksana pada Sabtu (27/05/2023) tepatnya di Balai BPSDM Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang disemarakkan dengan beragam acara seperti persembahan penampilan dari Calon Anggota Pramuka UNM, video klip Hymne dan Mars Racana, pemutaran video, pemberian bintang tahunan, serta launching jurnal ilmiah dengan nama Pandega dengan kajian pendidikan dan kepramukaan.

Info Jurnal Pandega

    Laman Pandega: Jurnal Kajian Pendidikan dan Kepramukaan merupakan jurnal yang dikelola secara peer review oleh Pramuka Universitas Negeri Makassar. Focus and Scope dalam artikel ini termasuk Ilmu Pendidikan, Teknologi Pembelajaran, Sosial Humaniora dan Pendidikan Kepramukaan. Tak hanya itu, UKM Pramuka UNM memberikan kesempatan bagi seluruh pihak untuk mempublikasikan artikel mereka tanpa pungutan biaya.

  Kakak Muh. Iswal Burhan selaku Pembina Racana Ranggong Dg. Romo menjelaskan dalam sambutannya pada launching artikel jurnal bahwa UKM Pramuka UNM menjadi yang pertama memiliki jurnal ilmiah bahkan pada tingkat nasional.

  "Untuk pertama kalinya, dan hari ini bisa di check bahwa satu-satunya di Indonesia yang scope didalamnya fokus kepada kajian pendidikan dan kajian kepramukaan" jelasnya saat berada di podium.

Suasana Foto Bersama Keluarga Besar UKM Pramuka UNM

    Semoga kiprah UKM Pramuka UNM semakin terdepan mengikuti usianya yang mencapai usia emas.

Penulis: Syayidatul Zuhrah Al-Munawarah

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments