Monday 8 August 2022

PPK ORMAWA UKM PRAMUKA UNM | Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Kelompok Pemuda Desa


Suasana Foto Bersama Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Sebagai bentuk pengenalan bagaimana pengelolaan desa wisata kepada kelompok pemuda desa, Tim PPK Ormawa UKM Pramuka UNM melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Kelompok Pemuda Desa pada tanggal 07 Agustus 2022 bertempat di Aula Desa Tompo Bulu.

Pelatihan ini dibawakan oleh kak Putri Alwahdaniyah W, S.Tr.Par dari Dinas Pariwisata Kab. Pangkep. Kehadiran kelompok pemuda desa terlihat mereka antusias dalam pelatihan pengelolaan desa wisata.

Suasana Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Kelompok Pemuda Desa

Desa Wisata merupakan suatu kelompok masyarakat yang terdiri dari para penduduk suatu wilayah terbatas yang bisa saling berinteraksi secara langsung dibawah sebuah pengelolaan. Pelatihan pengelolaan desa wisata ini bertujuan untuk mengenalkan bagaimana cara mengelola desa wisata kepada Kelompok Pemuda Desa yang nantinya akan mengembangkan Desa Wisata Tompo Bulu, Kec. Balocci, Kab. Pangkajenne dan Kepulauan.

Di Era 5.0, pelatihan ini bertujuan agar kelompok pemuda desa berinovasi dengan membuat promosi desa wisata yang menarik dengan meningkatkan periklanan pariwisata berbasis digital, bekerjasama dengan tim PPK Ormawa UKM Pramuka UNM memberi fasilitas yang lebih memadai untuk destinasi wisatanya serta membuat paket wisata murah (open trip) yang menjadi salah satu hal penting dalam memajukan pariwisata di Indonesia.

Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Kelompok Pemuda Desa

Pelatihan pengelolaan desa wisata berbasis kelompok pemuda desa ini menjadi bentuk kepedulian kita dalam memelihara sarana dan prasarana di lingkungan pariwisata dengan melibatkan warga lokal.

Sektor pariwisata menjadi salah satu bentuk pengembangan desa. Inilah yang menjadi sebab pentingnya mengelola desa wisata yang memiliki wisata alam sampai dengan wisata kuliner agar mendatangkan wisatawan tertarik mengunjungi wisata.


Penulis: A. Saskia Dwi

Load disqus comments

0 comments