Monday 25 July 2022

Meningkatkan Keakraban Dan Kekeluargaan, UKM Pramuka UNM Mengadakan Fun Camp Tahun 2022!!

 

Suasana Foto Bersama Setelah Outbound

UKM Pramuka UNM melaksanakan kegiatan Fun Camp tahun 2022 pada Jum’at (22/7/2022) hingga Ahad (24/7/2022) di Bumi Perkemahan UKM Pramuka UNM yang terletak di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan untuk melaksanakan Pencapain SKU dan SKK Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini merupakan kegiatan fun camp atau kemah ceria yang melibatkan anggota UKM Pramuka UNM.

Suasana Makan Bersama

Kegiatan yang berlangsung sejak hari Jumat (22/7/2022) hingga Ahad (24/7/2022) diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan awal bagi kakak anggota baru di alam bebas setelah pengukuhan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota UKM Pramuka UNM. Melalui kegiatan ini, kakak-kakak yang hadir dapat merasakan hubungan kekeluargaan. Mulai dari anggota, purna dan unsur Pembina turut serta meramaikan kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa item kegiatan diantaranya senam, bedah film, outbound, malam ceria dan bakti Buper. Selama kegiatan seluruh peserta bersama-sama mempersiapkan segala keperluan dan bersama-sama melaksanakan kegiatan sehingga keakraban dapat dibangun melalui setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Suasana Bedah Film Oleh Kakak Muhajir S.Pd., M. Sn.

Bedah Film dibawakan oleh Kakak Muhajir S.Pd., M. Sn. pada Sabtu (23/7/2022). Kakak anggota diberikan 3 film pendek dengan plot twist yang berbeda dan memiliki sarat makna yang sangat berarti. Selain itu, kakak-kakak anggota diberikan ruang untuk bertanya maupun berdiskusi mengenai bedah film.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung panas matahari cukup terik di siang hari dan suhu udara sangat dingin di malam hari. Namun itu tidak mengurangi semangat kakak-kakak anggota UKM Pramuka UNM dalam melaksanakan kegiatan.

"Harapan saya semoga dengan adanya fun camp ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara anggota lama dengan anggota baru dan dengan purna serta kakak pembina. Selain itu dengan adanya kegiatan ini anggota semakin bersemangat dalam berkegiatan" tutur Kakak Andi Fery Ardiansyah selaku Ketua Racana Ranggong Dg. Romo.


Penulis : Agus Qomaruzzaman

Dipublikasikan oleh : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments