Monday 9 August 2021

CUKUP MENANTANG !! TIM UKM PRAMUKA UNM MENYIAPKAN PERSIAPAN PELAKSANAAN P3D TAHUN 2021


Proses Pengambilan Video Testimoni Dari WR3 UNM

Makassar – Tim P3D UKM Pramuka UNM sedang melaksanakan persiapan pelaksanaan P3D (Program Pengembangan Pemberdayan Desa), setelah dinyatakan lolos menerima hibah pada 26 Juni 2021 lalu.

Sebelumnya, P3D merupakan lanjutan program dari PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) tahun 2021. Satu-satunya lembaga atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang dinyatakan berhak melaksanakan program P3D yaitu Tim dari UKM Pramuka UNM. Sehingga, pelaksanaan pemberdayaan desa tidak hanya terhenti pada PHP2D saja, melainkan berlanjut pada program P3D ini. Apa itu P3D?

Baca selengkapnya di https://www.ukmpramukaunm.com/2021/04/satu-satunya-di-sul-sel-tim-php2d.html

Persiapan yang sedang dilaksanakan oleh Tim P3D bersama Tim Support, yaitu mulai dari pembagian tugas, pertemuan, koordinasi ke pihak-pihak terkait, serta melakukan evaluasi atau peninjauan ulang tugas yang telah diberikan. Sampai saat ini, tim masih mempersiapkan segala hal yang diperlukan, terutama persiapan pelaksanaan item kegiatan pertama yang akan dilaksanakan dekat-dekat ini (Coming Soon).

Banyaknya hal yang dipersiapkan dan akan dilaksanakan membuat semangat tim pasang surut. Hal ini tentu menjadi tantangan besar untuk kakak-kakak Tim P3D UKM Pramuka UNM. Namun, hal tersebut diantisipasi dengan adanya dorongan dan dukungan dari tim support, anggota, pembina, dan purna, serta kakak-kakak UKM Pramuka UNM yang juga mendukung program ini. Tentunya, tidak lepas dari dukungan oleh pihak birokrasi Universitas Negeri Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim P3D, kak Mifta Aulia Mustafa saat diwawancarai terkait persiapan pelaksanaan P3D.

 “Iya benar kak. Pasang surutnya itu tentu ada. Dikarenakan luaran dari P3D ini bisa dikatakan cukup menantang dan sulit dicapai. Selain menguras pikiran, juga menguras waktu dan tenaga. Namun, hal itu bisa diatasi dengan dorongan semangat dari kakak-kakak di UKM Pramuka UNM terutama kakak-kakak Tim Support yang selalu ada membersamai tim,” jelasnya.

Pertemuan Tim P3D UKM Pramuka UNM (Daring)

Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih kepada kakak-kakak yang tidak bosan-bosannya memberikan semangat dan bantuan baik itu, pikiran, waktu dan tenaga kepada tim P3D terutama kepada dirinya selaku ketua Tim untuk terus menjalankan apa yang harus diselesaikannya.

Begitulah persiapan pelaksanaan P3D sampai saat ini. Semoga kakak-kakak di UKM Pramuka UNM tetap semangat dalam menjalankan program. Tentunya tidak melupakan luaran yang wajib diselesaikan pastinya. Dikarenakan program ini bukan hanya membawa nama baik UKM Pramuka UNM, tetapi juga nama baik almamater oranye yang tercinta.

Pertemuan Tim P3D UKM Pramuka UNM (Luring)

Penulis : Fitria

Dipublikasikan oleh Humas UKM Pramuka UNM

 

 

x

Load disqus comments

0 comments