Thursday 20 May 2021

LAGI - LAGI ANGGOTA UKM PRAMUKA UNM MENDAPATKAN BEASISWA BANK INDONESIA

Senin, 17 Mei 2021 telah diumumkan nama-nama yang berhak menerima Beasiswa Bank Indonesia. 225 orang yang lolos hingga seleksi akhir penerima Beasiswa (Reguler) Bank Indonesia, berasal dari tiga Perguruan Tinggi Negeri di Sulawesi Selatan. 75 orang dari Universitas Negeri Makassar, tiga diantaranya adalah anggota UKM Pramuka UNM yakni Mifta Aulia Mustafa, Rahmat Refqi, dan A. Ferryansyah. Sebelumnya, Mifta Aulia Mustafa juga merupakan penerima Beasiswa Bank Indonesia tahun 2020, dan tahun ini kembali lolos hingga tahap akhir (penerima lanjutan)
Pengumuman Beasiswa Bank Indonesia
Mifta Aulia Mustafa yang biasa disapa kak Mifta dan Rahmat Refqi yang biasa disapa kak Refqi merupakan Pradana (Ketua) Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju masa bakti 2019-2020, dan sekarang keduanya menjabat sebagai Dewan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju masa bakti 2020-2021, sedangkan A. Feriansyah merupakan anggota Ambalan Ranggong Dg. Romo
Kak Mifta Aulia Mustafa
Dewan Racana Opu Dg. Risadju
Mahasiswa Akuntasi, PJKR 2018 dan Statistika 2019 ini menerima beasiswa dari Bank Indonesia. Seleksi yang membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di akhir pengumuman. Berawal dari seleksi berkas tingkat Fakultas dan Universitas, wawancara, hingga pengumuman.
Kak Rahmat Refqi
Dewan Racana Ranggong Dg. Romo
Karena masih dalam masa pandemi hingga wawancara tahun ini masih dilakukan secara daring, yang membedakan dengan tahun sebelumnya hanya aplikasi yang digunakan. Jika tahun sebelumnya menggunakan aplikasi WhatApp dengan Video Call (Vc) maka tahun ini menggunakan aplikasi Zoom Meeting persesi. Pewawancaranya juga bukan langsung pihak BI melainkan orang ketiga dalam hal ini orang - orang Psikolog.
Kak Refqi mengungkapkan perasaan syukur dan harunya karena bisa lolos dan bergabung di GenBI. "Alhamdulillah saya sangat bahagia ketika mengetahui nama saya lulus di pengumuman kedua penerima beasiswa BI ini.  Beasiswa ini InsyaAllah dapat meringankan beban orang tua saya" ungkapnya.
Ia juga membocorkan salah satu persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini yaitu harus berorganisasi.
"Saya sangat berterima kasih dan rasa bangga dengan bergabungnya saya di UKM Pramuka UNM karena pengalaman yang saya dapatkan sangat membantu saya hingga bisa lolos beasiswa, dan salah satu berkas yang harus disiapkan adalah surat aktif berorganisasi"
Kak A. Feriansyah
Anggota Ambalan ranggong Dg. Romo
Sekali lagi, ini membuktikan bahwa Organisasi bukanlah sebagai penghalang untuk sebuah prestasi melainkan sebagai penunjang prestasi.
Semoga kakak - kakak bisa termotivasi dan tetap bersemangat untuk mempersiapkan diri menyambut beasiswa kedepannya.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments