Tuesday 3 November 2020

PRAMUKA GARUDA UKM PRAMUKA UNM GO ATAS

Foto bersama kak Rio dan kak Haris Yasin Limpo 

Ahad, 1 November 2020 telah dilaksanakan 16th Inauguration and Gathering ATAS bertempat di Baruga Kantor Bupati Kabupaten Maros. 

ATAS (Association of ‘Top Achiever’ Scout) merupakan nama forum perkumpulan Pramuka Garuda tingkat Dunia dari seluruh negara. Sedangkan 16th Inauguration and Gathering ATAS merupakan pertemuan Pramuka Garuda dari forum ATAS untuk yang ke-16 kalinya di setiap negara. Untuk Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Inaugurasi ini dihadiri oleh 70 orang pramuka Garuda baik pramuka garuda siaga, penggalang, penegak , dan pandega yang berasal dari 11 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, salah satunya Kota Makassar dan 12 orang diantaranya Pramuka Garuda UKM Pramuka UNM.

Dua belas peserta ATAS dari UKM Pramuka UNM dari Kota Makassar diantaranya, kak Aldias, S.Pd, kak Ilham, S.Pd, kak La Siatta, S.Pd, kak Mudatsir, S.Pd, kak Muh. Wiridyan Fadhel, S.Pd, kak Wardiman, S.Pd, kak Muh Fajar Anugrah, kak Adriani, kak Rahma, S.Pd, Kak Asmiati, Kak Virdhalya Kartika B. dan kak Fitria.

Selain itu, terdapat tiga anggota UKM Pramuka UNM yang juga merupakan pramuka Garuda mewakili daerahnya masing-masing, diantaranya kak Andi Edwin Alhadi Agussalim Kwarcab Bone, kak Ahmad Irza Izzul Haq Kwarcab Soppeng, dan kak Zulfahmi Kwarcab Sinjai.

Perwakilan peserta yang disematkan bats ATAS
Pada kegiatan ini, kak Rio Ashadi selaku Koordinator ATAS Indonesia dan kak Haris Yasin Limpo selaku Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan hadir memberikan sambutan dan melantik peserta ATAS.

Dalam sambutannya, kak Rio Ashadi memberikan sedikit penjelasan terkait ATAS.

"ATAS merupakan asosiasi dunia atau sebuah organisasi untuk pramuka garuda. Seorang pramuka garuda berperan sebagai influencer kepada yang lainnya. ATAS bukan organisasi exclusive tetapi inclusive," ujarnya.

Di samping itu, Kak Haris Yasin Limpo meminta agar pramuka garuda khususnya anggota ATAS, mengajak anggota pramuka yang lain untuk berproses dan mencapai garudanya.

Foto bersama peserta 16th Inauguration and Gathering ATAS
Inaugurasi yang singkat ini menjadi momen bersejarah untuk pramuka garuda, dikarenakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Sulsel yang diinisiatori oleh kak Fahri Mangkau yang juga merupakan anggota ATAS.

Harapannya, ini menjadi motivasi kakak-kakak anggota Pramuka untuk tetap berproses.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments