Tuesday 10 November 2020

LEPAS RINDU BERKEMAH, UKM PRAMUKA UNM LAKSANAKAN OUTDOOR PAB TAHUN 2020

Foto bersama peserta PAB 2020 dengan pembina

Ahad, 8 November 2020 telah dilaksanakan salah satu rangkaian Penerimaan Anggota Baru yaitu Outdoor yang bertempat di Bumi Perkemahan UKM Pramuka UNM di Bontojai, Desa Borisallo, Kec. Parangloe, Kab. Gowa.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Jumat, 6 November sampai Ahad, 8 November 2020 yang diikuti oleh 28 orang calon anggota baru UKM Pramuka UNM yang terdiri dari 9 putra dan 19 putri.

Peserta PAB tahun 2020 saat menerima materi

Sebelum berangkat menuju lokasi Bumi Perkemahan UKM Pramuka UNM, terlebih dahulu diadakan lingkaran persaudaraan yang dipimpin oleh kak Syarifuddin Tangka selaku Narasumber Ahli Racana Ranggong Dg. Romo  sekaligus memimpin doa bersama.

Tentunya kegiatan outdoor ini dilakukan secara luring tapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan selama Outdoor, diantaranya Gerbang Adat, Apel, Penerimaan Materi, Senam, Penjelajahan, Renungan, Upacara Unggun Api, Pentas Seni, Forum Discuss Section dan Outbond yang tentunya tidak kalah seru.

Pentas seni, penampilan dari reka putri

Pada penerimaan materi, ada dua materi yang diberikan kepada calon anggota. Untuk materi pertama, Kompas yang dibawakan oleh kak Anis Kurniati selaku Bendahara  Racana Opu Dg. Risdaju, dan materi kedua Navigasi Darat yang dibawakan oleh kak Farid Wajeddi, S.Pd selaku Pemangku Adat Racana Ranggong Dg. Romo.

Para peserta sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan inilah yang paling ditunggu-tunggu dari seluruh rangkaian Penerimaan Anggota Baru seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta yang bernama A. Feryansyah pada Forum Discuss Section.

Kegiatan penjelajahan (Hiking), reka putra

"Tentunya saya sangat senang mengikuti outdoor Penerimaan Anggota Pramuka ini karena saya mendapatkan kenalan baru, dan kakak kakak sangat welcome kepada kami semua. Selain itu banyak hal menyenangkan yang dilakukan dan tentunya bukan hanya itu, tapi juga banyak pelajaran yang didapatkan mulai dari melatih mental, fisik, menambah wawasan dan keberanian" tuturnya.

"Yang paling berkesan ialah pada saat mengikuti penjelajahan karena kekompakkan dan kerjasama kita dilatih serta banyak hal baru yang kita dapatkan pada saat penjelajahan" lanjutnya.

Suasana Outbond peserta dan reka kerja

Semoga kakak kakak calon anggota masih terus semangat dalam menyelesaikan penugasan dan seluruh rangkaian Penerimaan Anggota Baru UKM Pramuka UNM.

Penulis : Mifta Aulia Mustafa

Editor : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments