Sunday 1 December 2019

Nahkoda baru Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2019 - 2020

Foto bersama anggota Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju
Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Ambalan  Gugus depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar. Kegiatan Musyawarah merupakan kegiatan tiap tahun yang di mana Dewan Ambalan dalam satu masa bakti kepengurusan, mempertanggung jawabkan kepengurusannya dan akan melakukan peralihan kepengurusan serta memberikan kesempatan bagi para penerus untuk melakukan perubahan. 

Kegiatan Musyawarah Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju ini digelar pada tanggal  29 November s.d 01 Desember 2019, tepatnya di Jonggoa, Desa Batu Batu, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Dengan tema "SEMPURNA" Semangat Pramuka Untuk Generasi Yang Inovatif.

Evaluasi kegiatan selama satu masa bakti telah di lakukan begitupun dengan pemilihan ketua baru. Melalui kegiatan Musyawarah yang dilakukan ditentukanlah Ketua Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju untuk satu masa bakti kedepan.

Di dalam adat sendiri telah dicantumkan kriteria - kriteria untuk menjadi dewan atau Pengurus. Dan melalui Musyawarah Ambalan ini bersama dengan kakak pembina, terpililah kak Rahmat Refqi sebagai ketua Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo (Putra) dan Kak Mifta Aulia Mustafa sebagai ketua Dewan Ambalan Opu Dg. Risadju (Putri) untuk masa bakti 2019-2020. 
Ketua Terpilih Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2019 - 2020
Kakak - kakak angkatan 2018 ini akan menjadi semangat untuk generasi yang inovatif sesuai dengan tema yang diusung dan tentunya akan menjadi ketua baru UKM Pramuka UNM terutama di satuan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju dalam satu masa bakti. 

Adapun kesan dan pesan dari salah satu ketua Ambalan yang terpilih, mengatakan Musyawarah berjalan dengan baik karena adanya mufakat. "musyawarah ambalan berjalan dengan baik dan semestinya karena telah mendapatkan mufakat dari musyawarah" kesan kak Mifta Aulia Mustafa.

Dan juga memberikan pesan kepada para pengurus yang terpilih "kepada kakak-kakak yang telah terpilih tetap semangat dalam mengembang amanah yang begitu besar dan tetap semangat menjalankan tugasnya".Tambah Ketua Baru Ambalan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2019 - 2020 ini.

Penulis : Wilda Nur Mufliha
Editor : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments