Tuesday 13 August 2019

Ulang Janji, UKM Pramuka UNM ke Benteng Rotterdam

Potret Kegiatan Ulang Janji di Benteng Fort Rotterdam
Selasa, 13 Agustus 2019 UKM Pramuka UNM mengikuti kegiatan Ulang Janji yang dilaksanakan di Benteng Fort Rotterdam Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading Makassar dimana kegiatan ini berlangsung hingga pergantian hari yakni dari pukul 23.00 s.d 01.00 WITA. 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Hari Lahir Gerakan Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. 

Foto bersama kakak anggota UKM Pramuka UNM dan kakak-kakak Pembina
Kegiatan Ulang Janji ini dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan dengan mengundang Kakak - kakak anggota Pramuka yang berada di daerah Makassar. 

Selain itu, UKM Pramuka UNM mengutus beberapa anggota untuk mengikuti kegiatan ini dengan didampingi oleh Kakak - kakak Pembina baik dari satuan Racana maupun Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju.
Kakak Dr. H.Syahrul Yasin Limpo , SH, M.Si, MH
Dalam pelaksanaannya kakak Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Ulang Janji adalah komitmen nurani, dan pramuka adalah jalan untuk menuju jalan yang lebih baik.

"Ulang janji menjadi kesatuan emosional dan menjadi pramuka yang berfikiran bahwa kita ada untuk negeri, dan kita ada untuk menata indonesia sehingga pramuka adalah jalan untuk menuju jalan yang lebih baik".

Dengan dilaksanakannya Ulang Janji ini diharapkan agar pengimplementasian nilai - nilai Kepramukaan dalam kehidupan sehari - hari lebih ditingkatkan lagi mengingat organisasi Gerakan Pramuka telah berusia 58 tahun yang merupakan salah satu organisasi kepemudaan tertua di Indonesia. 

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments