Wednesday 14 August 2019

Hari Pramuka ke-58, UKM Pramuka UNM Ikuti Kegiatan Apel Besar Pramuka Kota Makassar

Foto bersama UKM Pramuka UNM didampingi oleh kakak Pembina Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju
Setelah mengikuti ulang janji, di pagi hari Rabu, 14 Agustus 2019, UKM Pramuka UNM mengikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-58 yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar.  

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota pramuka dari berbagai sekolah yang ada di Kota Makassar mulai dari golongan siaga, penggalang, penegak, hingga pandega. Kegiatan ini merupakan puncak dalam peringatan Hari bersejarah bagi anggota Pramuka. 
Prosesi pelantikan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Kota Makassar oleh kak Syahrul Yasin Limpo
Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelantikan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Kota Makassar, dan pelantikan Pramuka Garuda yang langsung dilantik oleh Kakak Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Kakak Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu, terdapat juga rangkaian kegiatan yang diikuti oleh berbagai pembina baik itu pembina siaga, penggalang, penegak maupun pandega di kota Makassar yaitu senam Tobelo. 
Kak Fitria perwakilan UKM Pramuka UNM di senam Tobelo
Untuk rangkaian kegiatan ini UKM Pramuka UNM mengutus 2 orang anggota Ambalan Opu Dg. Risadju yakni kak Fitria dan kak Siska Irdawanti. 

Dalam kegiatan Apel besar ini, kak Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa pendidikan kepramukaan saat ini dibutuhkan oleh anak anak yang sekarang berada di era digital .

"Pramuka saat ini sangat dibutuhkan untuk masa depan bangsa, siapa yang akan mendidik anak cucu kita, jika mereka hanya bermain dengan handphone tanpa mengisi dengan nasionalisme, dan apa yang akan kita harapkan tanpa pramuka". Tutur Kak Syahrul Yasin Limpo.

Foto bersama  kak Ibrahim Saleh dan kak Mappe Kasim
Setelah pelaksanaan Apel Besar berakhir, dilanjutkan dengan dengan foto bersama kakak-kakak pelatih dan Andalah kwartir cabang Kota Makassar dan kakak-kakak Pembina Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. 

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM


Load disqus comments

0 comments