Thursday 15 August 2019

UKM Pramuka UNM menunjukkan eksistensinya di Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Makassar

Potret kegiatan PKKMB Universitas Negeri Makassar
Kamis, 15 Agustus 2019, UKM Pramuka UNM berpartisipasi dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Makassar Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksanakan di Pelataran Menara Phinisi. 

Pada kegiatan ini UKM Pramuka UNM menjadi bagian dari kepanitiaan PKKMB dan menjadi bukti bahwa UKM Pramuka UNM tetap kembali menunjukkan eksistensinya pada kegiatan PKKMB tingkat Universitas.
Kakak-kakak anggota UKM Pramuka UNM menjadi bagian dari kepanitiaan
Tidak hanya itu, kegiatan PKKMB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini UNM memperkenalkan mahasiswa prestasi yang menjadi peserta PIMNAS kepada mahasiswa baru, perkenalan tersebut di pimpin oleh Bapak Prof Ismunandar, Ph.D. selaku ketua seleksi PIMNAS tingkat Universitas.  

Seperti yang kita ketahui dalam kegiatan ini setiap UKM akan memperkenalkan bagiamana UKM di universitas yang diwakili oleh setiap ketua UKM.
Kak Riswan saat memaparkan tentang UKM Pramuka UNM
Untuk UKM Pramuka senidri, diwakili oleh Ketua Racana Ranggong Dg. Romo kak Riswan, yang menjabarkan sejarah singkat tentang UKM Pramuka dan apa itu pramuka serta kegiatan yang pernah dilaksanakan di Gugus Depan. 

"UKM pramuka berdiri dari tahun 1978 hingga sekarang sudah 41 tahun dan telah melaksanakan program  kegiatan jangka panjang seperti desa binaan. Di UKM Pramuka UNM juga telah memiliki beberapa orang pramuka garuda  dan para pembina yang mahir dibidangnya"
Kakak-kakak anggota Opu Dg. Risadju
Selain itu Mahasiswa jurusan Penjaskesrek ini juga merasa bangga karena 2 anggota UKM Pramuka UNM menjadi peserta PIMNAS.

"Suatu kebanggaan karena kami tidak hanya berprestasi di bidang kepramukaan tapi juga mampu di bidang akademik seperti PKM, untuk tahun ini ada 6 orang aggota kami yang lulus PKM dan 2 di antaranya lulus hingga ke PIMNAS". Tuturnya.

Berharap UKM Pramuka UNM akan tetap menjadi kiblat pembinaan pramuka yang berpangkalan di perguruan tinggi dan bisa menjadi motivasi mahasiswa baru untuk bergabung di UKM Pramuka UNM dan menjadi mahasiswa bermoral dan berprestasi.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments