Thursday 23 May 2019

Ini dia Putri UKM Pramuka UNM yang mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia

Asmiati Dewan Racana Opu Dg. Risadju bidang Kegiatan dan Latihan 
Satu lagi anggota UKM Pramuka UNM yang membuktikan bahwa organisasi tidak menghambat untuk berprestasi dalam bidang akademik. 

Asmiati, anggota UKM Pramuka UNM yang juga merupakan Dewan Racana Opu Dg. Risadju bidang Kegiatan dan latihan ini membuktikan  akan hal itu.
Pembukaan GenBI Family Camp 2019
Mahasiswa Manajemen UNM ini mendapatkan beasiswa yang berasal dari Bank Indonesia. Tidak mudah untuk mendapatkan beasiswa tersebut karena mengikuti proses yang cukup panjang mulai dari seleksi Fakultas kemudian Universitas dan selanjutnya melakukan wawancara ke BI (Bank Indonesia).
Penerima beasiswa berasal dari Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin dan Universitas Islam Negeri
Adapun Universitas yang masuk dalam penerimaan beasiswa ini yakni UNM, UNHAS dan UIN. Selain itu dalam lingkup UNM hanya beberapa fakultas yang bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa ini diantaranya Fakultas Ekonomi dengan semua jurusan/prodi, FMIPA dengan prodi Matematika dan Statistika, dan FT  dengan prodi Pendidikan Teknik Pertanian dan Pendidikan Teknik Informatika.
Pentas Seni GenBi Family Camp 2019
Dalam penerimaan beasiswa ini terdapat suatu komunitas didalamnya yaitu GenBI. GenBI adalah suatu komunitas dimana didalamnya mencakup orang-orang yang pernah dan sedang menerima beasiswa dari Bank Indonesia.
Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia
Menurut Asmiati atau biasa di sapa mimi, mengatakan sangat bangga dan terharu bisa mendapatkan beasiswa ini.

"Awalnya saya sangat terkejut bisa lolos dalam beasiswa ini, karena pengurusan beasiswa ini sangat lama dan sulit. Tapi, Alhamdulillah saya bisa lolos dan satu satunya yang berasal dari UKM Pramuka UNM dan itu merupakan suatu kebanggaan bagi saya". Tuturnya.


Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments