Monday 27 May 2019

Pengukuhan Anggota Baru Tahun 2019 UKM Pramuka UNM

Foto bersama Anggota Baru PAB 2019
Sabtu, 25 Mei 2019 UKM Pramuka UNM melaksanakan Pengukuhan Calon Anggota Penerimaan Anggota Baru 2019 di Pelataran Phinisi Univrsitas Negeri Makassar.
Peserta Pengukuhan PAB 2019
Adapun jumlah peserta yang dikukuhkan sebanyak 41 orang dengan jumlah Anggota Putra sebanyak 20 orang dan Anggota Putri sebanyak 21 orang yang berasal dari berbagai Jurusan yang ada di Universitas Negeri Makassar. 
Anggota UKM Pramuka UNM yang mengikuti Pengukuhan Anggota PAB 2019
Dalam kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh anggota UKM pramuka UNM dan pembina satuan masing-masing.  

Adapun dalam kegiatan ini, Calon anggota dikukuhkan oleh kak Prof Dr. Hj. Andi Kasmawati M.Hum yang mewakili kakak Majelis Pembimbing Gugus Depan dalam Hal ini bapak Rektor Huzein Syam. 
Penanggalan Id Card oleh kakak Prof Dr. Andi Kasmawati M.Hum
Pengukuhan ini ditandai dengan penanggalan id card peserta dan pemasangan Nomor Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096.

Kegiatan pengukuhan ini merupakan rangkaian terakhir dari PAB 2019 setelah melewati beberapa tahapan rangkaian yang dimulai pada bulan Maret hingga bulan Mei. 
Prosesi Pemasangan Nomor Gudep oleh kakak Prof Dr. Andi Kasmawati M.Hum
Menurut kak St. Nabilla R.M Natsir dimana merupakan anggota yang dikukuhkan mengatakan ini merupakan sesuatu yang melegakan bisa sampai pada tahap pengukuhan.

"Saya sangat lega bisa sampai ketahap pengukuhan ini, karena sebelumnya dibayangan saya bahwa saya tidak lulus dan itu kadang menghantui saya".

Selain itu mahasiswa dari jurusan sastra inggris ini juga mengatakan bahwa "sebelum dilaksanakannya pengukuhan ini terdapat beberapa kegiatan yang juga merupakan bentuk pengabdian kami dan itu merupakan sesuatu momentum langka yang kami dapatkan". Tuturnya.


Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments