Tuesday 8 January 2019

UNM Cetak Pramuka Berkualitas

Majelis Pembimbing Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar
Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan satu diantara perguruan tinggi pencetak guru terbaik di Indonesia. 

Perwujudan hal tersebut dibuktikan dengan memberikan pendidikan dan pelatihan serta pembinaan yang maksimal kepada mahasiswanya. 

UKM Pramuka merupakan perpanjangan tangan UNM dalam pembinaan kepada mahasiswanya sehingga menciptakan tunas bangsa yang patriotik dan berkualitas.
Pembina UKM Pramuka UNM saat mengikuti  Kursus Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Pandega 
Menurut Budiman Tahir selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Daerah Sulawesi Selatan “Sekarang Sulawesi selatan sudah memiliki beberapa pembina pramuka mahir golongan pandega, belum cukup 10 orang dan 3 diantaranya berasal dari UNM yaitu Lu’mu Taris, Nurhayati dan Marwanting yang telah diakui secara nasional” ungkapnya. 
Kak Marwanting dan kak Lu'mu Taris saat mengikuti Kursus Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Pandega
Komitmen UNM dalam peningkatan kualitas tenaga pendidiknya dibidang kepramukaan dibuktikan lagi dengan mengutus 3 pembina UKM Pramuka UNM untuk mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Pandega yaitu Andi Kasmawati, Irfan dan Sumiati Patimari. 

Kursus ini dilaksanakan oleh Kwartir Nasional pada 7-13 Januari 2019 di Cibubur, Jakarta Timur.
Kak Irfan, kak Andi Kasmawati dan kak Sumiati Patimari sedang mengikuti Kursus Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Pandega di Cibubur, jakarta Timur
Menurut Zamsinar selaku Humas Racana UKM Pramuka UNM“ Pihak birokrasi kampus selalu memberikan dukungan penuh untuk UKM Pramuka UNM baik itu kegiatan hingga pemenuhan fasilitas dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya anggota Pramuka di UNM “ tuturnya.

Editor : Humas Racana UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments