Thursday 3 May 2018

Dari Pramuka Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik


Kakak – kakak anggoa Ukm Pramuka Unm kembali dipercayakan untuk menjadi petugas penggerek bendera pada upacara Hardiknas 2 Mei 2018 beberapa hari yang lalu. Rabu (2/5/2018). Alhamdulillah itu merupakan suatu kebanggan bagi kami semua.
Proses Pengibaran Sang Saka Merah Putih
Dihardikanas ini kami tidak seperti biasanya menurunkan pasukan 45 namun pada kesempatan berbahagia ini hanya pasukan 8 yang di beri kepercayaan untuk menaikkan sang merah putih.
Sudah merupakan program  tiap tahunnya, namun tetap saja kami dari Ukm Pramuka UNM harus tatap memberikan yang terbaik.
Sambutan Rekor UNM
Pada kesempatan ini Rektor Universitas Negeri Makassar  Prof Husain membacakan sambutannya dengan hikmat dan penuh harapan agar para pendidik tetap memberikan yang terbaik untuk peserta didik. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peran penting dalam masyarakat.
“Saya harapkan kampus harus dapat memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat. Baik itu sebagai peneliti, harus dapat memberikan sentuhan serta mampu memecahkan problem dihadapi masyarakat dan pembangunan manusia,” jelasnya .  Dengan demikian, kata beliau, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis dalam penunjang daya saing, di berbagai aspek dalam kehidupan saat ini dan akan datang.
Proses Pengibaran Sang Saka Merah Putih
“Hari Pendidikan Nasional 2 Mei sangat penting, penuh dengan makna inspirasi dalam memajukan peradaban nasional. Olehnya perguruan tinggi harus menyiapkan sumber daya manusia yang kompetitif, berkualitas dan berkapasitas dalam bidangnya, untuk menunjang daya saing bangsa dengan menyediakan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kondisi dan dinamika yang berkembang, apalagi kini kita tengah menghadapi revolusi 4.0,” katanya lagi.
Proses Pengibaran Sang Saka Merah Putih
Ia juga menyampaikan kesiapan UNM menyambut akreditasi Internasional Tahun 2018 dengan mendorong 4 Program Studi untuk memiliki akreditasi internasional. layanan yang terbaik, sarana dan prasarana.
Dalam upacara Hardiknas kali ini , Rektor UNM memberikan Penganugrahaan Satya Lencana ke PNS UNM untuk masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, juga memebrikan hadiah bagi pemenang lomba tenis dan bulutangkis yang menjadi rangkain kegiatan Hardiknas 2018. (Late Post)


Humas UKM Pramuka UNM.



Load disqus comments

0 comments