Saturday 10 March 2018

Orang Awam Hanya Berpikir Bagaimana Cara Menghabiskan Waktu. Orang-Orang Besar Berpikir Bagaimana Cara Menggunakannya.

ORANG AWAM HANYA BERPIKIR BAGAIMANA CARA MENGHABISKAN WAKTU. ORANG-ORANG BESAR BERPIKIR BAGAIMANA CARA MENGGUNAKANNYA.
            Materi selanjutnya adalah manajemen waktu materi ini dibawakan oleh Purna Pramuka UNM kak Syarifuddin Tangka atau lebih sering di sapa kak Ciwa,  beliau adalah salah satu orang hebat yang mampu menggunakan waktunya dengan baik, tak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai manusia memiliki waktu yang sama, namun menggunkannya ke hal yang berbeda.
Foto Bersama
Kita diberi waktu oleh Tuhan 24 jam namun ada yang mengatakan waktu tersebut sangatlah kurang, ada juga yang mengatakan sudah cukup dan ada juga manusia yang merasakan waktu tersebut sangat banyak. Tergantung bagaimana seseorang memanfaatkan waktunya. Jika kita ingin memanfaatkan waktu kita sebaik mungkin, kita harus mengetahui hal-hal yang menjadi prioritas dan melakukan hal yang terbaik untuk mencapainya.
Proses Penerimaan Materi
            Tidaklah cukup untuk menyibukkan diri ,semut pun sibuk. Pertanyaan nya adalah, apa yang menyibukkan kita? Untuk suatu aktivis seperti kita semua yang memiliki banyak agenda terkadang kita semua dihadapkan dengan sesautu yang deadline. Padahal semestinya hal tersebut bisa teratasi dengan baik, namun kta salah memanajemen waktu kita.
Diskusi Lepas Dengan Pemateri
Untuk membuat perencanaan kegiatan, mengukur keberhasilan kegiatan haruslah dimulai dari bagaimana kita meggunakan waktu. Gunakan setiap menit yang ada dan setiap jam akan menjadi sangat berharga. Kerugian materi dapat digantikan dengan industri, kerugian pengetahuan dengan belajar, kehilangan kesehatan dengan kendali diri sendiri atau obat-obatan, namun waktu yang kita lewati akan hilang selamanya. 
Diskusi Bersama
Untuk menggunkan waktu dengan baik kita perlu bekerja secara efektif, jauh dari stress dan depresi,bekerja dengan cepat dan yang paling utama adalah siap berubah.

Setelah materi tersebut waktunya bagi kita Dewan Racana dan Dewan Ambalan berfikir untuk proyeksi kedepan, didampingi purna demisioner dan juga kakak Pembina.  Inilah moment dimna kami semua membuat perencanaan kegiatan untuk satu tahun kedepanya.
Diskusi Bersama Purna Dewan
Besar harapan kami semua kakak – kakak demisioner tetap merangkul dan membimbing kami semua hingga akhir kepengurusan sehingga kita semua dapat melakukan yang terbaik.
Kegiatan selanjutnya adalah penutupan orintasi, kegiatan ini ditutup kembali oleh kak Nurhayati S.Pd., M.Pd.
Lingkaran Persaudaraan 
Berakhirlah kegiatan orientasi Dewan Racana dan Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju masa bakti 2017- 2018, semoga apa yang diharapkan dan direncankan dapat terlaksana dengan baik aamiin.


“Menggunakan waktu adalah memanfaatkannya sesuai dengan apa yang telah ditentukan sebelumnya. Menghamburkan waktu adalah menyia-nyiakannya tanpa rencana dan sembarangan.”




Tim Humas Ukm Pramuka UNM


Load disqus comments

0 comments