Wednesday 7 March 2018

Kamu Terbaik Maka kamu Terpilih

Masih tentang Orientasi Dewan Ambalan Dan Dewan Racan Gugus Depan 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar, untuk materi kedua ini diisi oleh salah satu kakak terhebat yang dimiliki oleh UKM Pramuka UNM  Dr. Lu’mu Taris. M,Pd. 

Foto Bersama Kakak Pemateri.

Beliau merupakan salah dosen Universitas Negeri Makassar, Purna UKM Pramuka tentunya dan juga sebagai Sekertaris Mabigus UNM. Adapun materi yang disampaikan pada kesempatan kali ini adalah Perencanaan Kegiatan. Ini merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh kakak – kakak dalam merencanakan kegiatan kedepannya, karena kegiatan yang terencana dan terarah akan lebih baik hasilnya.

Suasana Penerimaan Materi Orientasi.

Kak Lu’mu yang merupakan suatu aktivis hebat sangat patut dijadikan contoh untuk kita semua, Beliau mengatakan bahwa  saya bisa sampai pada titik ini karena pramuka, pramuka memberikan banyak hal bagi saya sehingga dapat seperti sekarang ini”. Maka beruntunglah kita yang saat ini masih mencintai dunia kepramukaan ujarnya.
Suasana Pemberian Materi orientasi

Sebelum mengahiri materinya beliau juga memperlihatkan contoh TOR kegiatan yang dapat menjadi acuan kakak – kakak dewan untuk membuat perencanaan kegiatan kegiatan kedepannya, beliau juga menambahkan bahwa tidak semua yang kita kerjakan akan medapatkan imbalan itulah mengapa ada prinsip sukarela. Untuk suatu kesuksesan ber positive thingkinglah dengan orang lain, kita seharusnya berusaha memperbanyak teman sebanyak – banyaknya dan memperbanyak musuh sebanyak – banyaknya satu orang saja. Buktikanlah kalau kalian memang berbeda dari yang lain, kalian terbaik maka kalian terpilih tutupnya dengan sempurna.

Menurut beliau orang sibuk adalah mereka yang memiliki banyak pekerjaan dan mampu membagi waktunya untuk itu, Kuncinya hanya satu yakni Disiplin.  Sebelum itu kita semua harus benah diri terlebih dahulu , saling mengenal satu sama lain melalui evaluasi diri. Berikan kesempatan kepada diri kita dan orang lain untuk menilai kita, menilai apa yang baik dan yang buruk yang melekat pada diri kita masing – masing. Karena untuk merencanakan kegiatan dimulai dari merencanakan diri terlebih dahulu.
Suasana Penerimaan Materi Orientasi
“Kakak – kakak ini adalah ujung tombak pelaksana kegiatan satu tahun ini, kalianlah yang akan memikirkan, merencanakan dan melaksanakan kegiatan tersebut, untuk itu perencanaan yang dibuat harus matang dan telah difikirkan betul –betul,  untuk sebuah kegiatan yang menggunakan reka atau sangga kerja harus terbangun komitmen antara panitia dan juga pengurus, berikan ketegasan terhadap reka atau sangga  kerja, jangan menggunakan banyak kata tidak enak sehingga orang – orang seenaknya dengan kita. Kita juga harus memperhitungkan target yang akan dicapai. 
Foto Bersama Pemateri
Dan untuk aturan –aturan yang telah dibuat harap disepakati dan dijalankan bersama – sama. Mari anggap semua sapaan orang adalah kebaikan sehingga kita dapat bekerja dengan baik , selain itu kelemahan kita semua adalah tidak bisanya menggunakan waktu dengan baik. Salah satu komitmen yang perlu ditegakkan adalah ON TIME”.
Suasana Penerimaan Materi.



Tim Humas Ukm Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments