Thursday 5 October 2017

LATGABNAS IX Berkemah di Bantimurung

LATGABNAS IX Berkemah di Bantimurung.
Suasana Perkemahan di Bantimurung
Kegiatan alam terbuka adalah salah satu metode kepramukaan yang tercantum dalam Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, sebagai bentuk pengaplikasian metode ini, pada kegiatan LATGABNAS IX, peserta dibawa untuk berkemah di bumi perkemahan Bantimurung, Maros.
Kampanye
Berangkat di pagi hari para peserta langsung mendirikan tenda dan kemudian melaksanakan kegiatan kampanye penyuluhan Kupu-kupu sebagai satwa yang harus dilindungi kepada para siswa di SMKN 2 Simbang.
Kampanye di SMKN 2 Simbang
Tak cuma itu, sebagian peserta di arahkan untuk kegiatan penanaman bunga di tempat penangkaran kupu-kupu, selain menanam bunga diarea penangkaran, para peserta antusias untuk naik di sebuah jembatan gantung yang ada diarea penangkaran. 
Kegiatan Menanam
Di jembatan yang berada pada ketinggian ini, kita bisa melihat sebagian besar area dari taman rekreasi Bantimurung, namun cukup menguji adrenalin.
Wisata
Di malam hari, kegiatan dilanjutkan dengan pentas budaya, dari kontingen gabungan beberapa universitas yang berada di tiap provinsi, yakni provinsi jabar, jateng, dan sulsel. 
Persiapan Malam Budaya
Dari kegiatan malam ini dapat dilihat bahwa para peserta dengan kondisi yang sudah lelah dengan berkegiatan selama 4 hari, semangat yang ada masih sangat besar dan masih sangat antusias.
Semangat Malam kelima

Editor : Cyber Team 
Load disqus comments

0 comments