Monday 6 January 2020

Ketua Baru di Roda Kepengurusan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju masa bakti 2019-2020

Pembukaan Musyawarah Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju masa bakti 2018-2019
Awal tahun 2020, menjadi akhir pengurusan dari Dewan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg Risadju masa bakti 2018 - 2019 yang ditandai dengan dilakukannya Musyawarah Racana ke - 41 (MURAC XLI) yang dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 5 Januari 2020 di Desa Batu Lapisi Dalam,  Kecamatan Tinggimoncong,  Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang mengusung tema "Satukan Tekad dalam Bakti dan Bertanggung Jawab untuk Racanaku", menjadi penyemangat untuk pelaksana dan peserta MURAC XLI dalam berkegiatan terlebih kegiatan ini juga didukung  dengan lokasi yang sangat menarik.

Walaupun cuaca pada saat kegiatan sedikit buruk, namun itu tidak menjadi hal yang sangat mengganggu dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Ketua Dewan Racana Ranggong Dg. Romo masa bakti 2019 - 2020
"Malino yang dikenal sebagai kota bunga, tentulah tidak asing di telinga, dengan pemandangan alamnya  yang indah juga cuacanya yang sangat dingin, di tambah lagi  sekarang sudah memasuki musim hujan menyebabkan peserta musyawarah tidak merasakan gerah sama sekali. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar." tutur kak Risna, salah satu peserta musyawarah.

Musyawarah ini, dihadiri oleh Dewan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg Risadju masa bakti 2018 - 2019 yang melaporkan apa yang menjadi tanggung jawab selama 1 periode kepengurusan.  Bukan hanya dewan yang hadir dalam kegiatan ini melainkan juga unsur pembina,  anggota racana dan ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. 

selain pertanggungjawaban dewan  selama 1 masa bakti. Di musyawarah in juga akan dilakukan pemilihan ketua dewan racana masa bakti berikutnya.

Ketua Dewan Racana Opu Dg. Risadju masa bakti 2019 - 2020
Dari hasil pemilihan dewan racana baik Racana Ranggong Dg.  Romo dan Opu Dg. Risadju,  ketua dewan terpilih yakni kak Muqsitulqadri Syarif mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika ICP dan kak Zamsinar mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Jerman yang juga merupakan Dewan Racana masa bakti sebelumnya.  

Harapan kak Nasriani agar kedepannya kakak ketua dewan terpilih dapat mengembang amanah dengan baik " Semoga kakak Ketua Dewan Racana Yang terpilih dapat lebih bertanggungjawab, amanah dan mampu merangkul semua anggotanya, serta bersama - sama dengan dewan yang lain membentuk inovasi baru di UKM, terus berkarya dan menciptakan kegiatan yang menarik" Tutur Purna Dewan Racana Opu Dg. Risadju masa bakti 2018 - 2019 ini. 

Penulis : Fitria
Editor : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments