Tuesday 24 April 2018

Kartini - kartini muda UKM Pramuka UNM Mengikuti Kegiatan "Women Sharing In Kartini Day" Yang di Selenggarakan P3P LEMLIT UNM

12 orang kartini – kartini muda UKM Pramuka UNM menghadiri kegiatan “Women Sharing In Kartini Day” di gedung Phinisi UNM lantai 11, Selasa (24/4/2018). Kegiatan ini merupakan cara  Pusat Pemberdayaan Perempuan (P3P) Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Hari Kartini.
Foto Bersama Pemateri dan Para Dekan Lingkup UNM
Kegiatan tersebut dihadiri sejulah pejabat dalam lingkup UNM dan pengurus Darmawanita Persatuan UNM, serta menghadirkandari narasumber dari Ketua Darmawanita Persatuan UNM Sriyanti Husain, prof. Hasmiati Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM, dan Nurlina Sahrir Dekan Fakultas Seni dan Desain UNM.

Selain para pejabat dalam lingkup UNM, para LK lingkup UNM juga diminta untuk mengutus 2 orang putrinya mengikuti kegiatan tersebut.

Kesempatan kali ini juga dilaksnakan penandatangan memorandum of understanding (MoU) UNM dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Selatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar.
Foto Bersama Rektor UNM, Ketua DW Persatuan UNM, Pemateri, Ketu dan Sekertaris P3P LEMLIT UNM
Kegiatan Women Sharing In Kartini Day mengangkat tema “Makna Pesan Kartini untuk Memajukan Pendidikan”, Ketua P3P Dr. Lu’mu Taris. M.Pd. atau yang lebih sering kami sapa  Kak Lu’mu mengungkapkan, perayaan Hari Kartini dengan mengangkat tema tersebut guna untuk membincang peran penting kau perempuan dalam dunia pendidikan.
“Dengan memaknai Hari Kartini, dari sini kita akan melihat  betapa berperan pentingnya kaum perempuan dalam kemajuan pendidikan, karena salah satu bentuk perjuangan perempuan pada akses pendidikan adalah untuk mencetak generasi yang cerdas,”. Ucapnya.
Para Narasumber
Dikesempatan yang sama dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Husain Syam menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti ini sebagai langkah awal unuk menghadirkan perempuan- perempuan terbaik.

“Ini merupakan kegiatan yang mesti kita beri apresiasi, kita beri waktu khusus, silahkan lakukan yang lebih besar lagi, yang lebih meriah lagi, sebagai langkah menghadirkan perempuan - perempuan terbaik,” ungkapnya.

Rektor UNM Memberikan Sambutan.
Beliau juga  berharap, semoga semangat perjuangan R.A Kartini, mampu memberi motivasi bagi kaum perempuan untuk menjadi pahlawan-pahlawan baru yang mungkin bisa melebihi apa yang telah dilakukan R.A Kartini terdahulu.

“R.A Kartini adalah perempuan yang melawan kolonialisme, melawan feodalisme, sosok wanita luar biasa yang melawan diskriminasi, kita harus mengambil spirit perjuangannya, bahkan bukan sesuatu yang tidak mungkin bahwa kita bisa melampaui apa yang telah dilakukan R.A Kartini,” pungkasnya.

Mari jadi kartini-kartini muda, yang sama – sama berjuang untuk bangsa ini, dahulu R.A Kartini memperjuang kaum wanita, sekarang tugas kita untuk mempertahankannya. Mari jadi wanita cerdas clon ibu pemimpin bangsa yang lebih baik.



Humas UKM Pramuka UNM





Load disqus comments

0 comments