Friday 20 January 2023

Lifestyle Kecantikan: Tidak Hanya Menyehatkan, Ternyata Olahraga Juga Bermanfaat Untuk Perawatan Kulit

 

Olahraga Kardio/Sepeda

Dikutip dari laman www.klikdokter.com bahwa olahraga membantu memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh. Karena itu, olahraga secara rutin dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit Anda. Banyak orang telah membuktikan bahwa olahraga merupakan salah satu sumber kesehatan yang paling serta paling banyak manfaatnya. Dengan berolahraga kamu akan mendapatkan tubuh sehat, jantung sehat, serta paru paru sehat.

Jantung serta paru-paru yang berfungsi dengan baik akan menyebabkan tubuh menjadi sehat, termasuk juga kulit dan wajah. Berolahraga secara teratur dan benar akan membuat kamu mendapatkan kulit yang sehat serta cantik. Tidak hanya itu, olahraga juga dapat menjadi salah satu nutrisi alami yang akan membuat kulit menjadi merona. Yuk simak beberapa olahraga yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan ini (dari laman www.idntimes.com).

Dengan melakukan aktivitas olahraga, banyak manfaat yang dapat diperoleh seperti, Kulit menjadi lebih bersih, kulit mendapat nutrisi yang cukup, mencegah munculnya jerawat, mencegah penuaan dini, rambut lebih sehat. Tentu saja setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat terutama kaum hawa. Olahraga sangat dianjurkan untuk meningkatkan otot agar menghasilkan oksigen di dalam sirkulasi darah serta untuk menjadikan kulit lebih sehat.

Olahraga Senam

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, bahkan awet muda. Salah satu alasannya adalah karena aktivitas fisik terbukti efektif dalam memperlambat penuaan sel, memperlancar peredaran darah, serta memperbaiki produksi hormon di dalam tubuh (dari laman www.idntimes.com).

Adapun tempat yang cocok untuk berolahraga, yakni lapangan, taman, maupun halaman rumah. Tentunya, dalam berolahraga juga memiliki waktu yang baik untuk melakukan aktivitas tersebut yaitu pada pagi atau sore hari. Lalu bagaimana tips untuk menjaga Kesehatan kulit sebelum dan sesudah olahraga? Kalian dapat memakai sunscreen sebelum olahraga, menyeka keringat dengan handuk yang bersih serta benah diri atau mandi setelah olahraga.

 

Penulis: Syayidatul Zuhrah Al-Munawarah


Load disqus comments

0 comments