Sunday 20 November 2022

Pentingkah Media dalam Situasi saat ini?

Suasana Pelatihan Kehumasan

Makassar - Ahad, 20 November 2022, UKM Pramuka UNM mengadakan Pelatihan Kehumasan di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM. Pelatihan Kehumasan ini dibawakan oleh Kakak Adriani, S.Pd. yang akrab di sapa Kak Puccip selaku Purna Dewan Racana Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2018-2019.

Pelatihan Kehumasan kali ini membahas terkait bagaimana media bekerja di situasi saat ini. 

Media hanya menampilkan peristiwa yang berdampak, penting dan bernilai bahkan berpotensi untuk VIRAL. Media saat ini membutuhkan efficiency agar menaikkan Chasing Traffic suatu berita. Situasi dan media saat ini sangat berefek terhadap jurnalisme, seperti berita yang Similar Journalism (sama), Redundent Content (berulang), Shallow News (dangkal), Trash Journalism (sampah) dan yang paling sering tersebar adalah berita hoax sebagai upaya berita tersebut menjadi viral.

Suasana Foto Bersama

Berbicara mengenai media, saat ini media marak membicarakan kepentingan ekonomi politik dibanding keyakinan ideologi dan kepentingan publik. Faktanya, sejumlah agenda publik kurang mendapat tempat di media. Kecuali layanan publik yang buruk dan terganggu.

Saat ini, kita membutuhkan kolaborasi dan kreatifitas dalam bekerja.

"Jangan pikirkan apa yang bisa Gugus Depan berikan kepadamu, tapi berfikirlah apa yang bisa kamu berikan kepada Gugus Depan kita" Adriani, S.Pd.

Penulis : A. Saskia Dwi Afika Idrus
Load disqus comments

0 comments