Wednesday 16 November 2022

LUAR BIASA!! UKM PRAMUKA UNM SUKSES MELAKSANAKAN TO’ MAORAYA EXPO, INFLUENCER MILENIAL JADI PEMBICARA

Suasana Foto Bersama

Setelah sukses melaksanakan kegiatan Jelajah Wisata Budaya tahun 2022 dengan menjelajahi 3 etnis yang ada di Sulawesi Selatan September kemarin, kini UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar sukses melaksanakan To’ Maoraya Expo Tahun 2022 puncak dari Jelajah Wisata Budaya.

To’ Maoraya expo dengan tema Youth and Culture dilaksanakan pada 12 November 2022 di pelataran Menara Phinisi Univesitas Negeri Makassar yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Maros sekaligus Ketua Kwartir Cabang Maros kak Hj Suhartina Bohari SE.

Kepala pusat informasi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Yudha Adyaksa, Influencer Milenial kak Sherly Annvita Rahmi dan Conten Creator kak Rijal Djamal sebagai pembicara pada kegiatan ini. To’ Maoraya Expo hadir dengan berbagai rentetan kegiatan salah satunya yang paling menarik adalah Talkshow dimana sebanyak 236 peserta hadir mengikuti kegiatan ini.

Suasana Pembukaan Kegiatan To’ Maoraya Expo Tahun 2022

Wakil dekan IV bidang perencanaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum sekaligus Ketua Gugusdepan 08-096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar kak Prof. Dr. Andi Kasmawati, M.Hum menuturkan “Kegiatan To’ Maoraya Expo Tahun 2022 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang bermanfaat bagi kita semua khususnya adik adik sekalian sebagai penerus bangsa. Selain itu diharapkan kesadaran akan nilai nasionalisme, patriotisme dan nilai kebudayaan semakin meningkat”

Kak Sherly Annavita rahmi menyampaikan bahwa saat berbicara muda bukan lagi tentang usia tapi cara berpikir dan pilihan sikap karena pada akhirnya akan ada yang berubah dan akan ada yang bertahan. “hidup kita cuman satu kali, waktu tidak akan bisa menunggu masa muda tidak akan terulang dua kali, mari kita pastikan kita mengisi masa masa ini dengan penuh arti” tuturnya.

Kak sherly berpesan “manusia berubah situasi berubah, tapi satu hal yang pasti bahwa harapan, keyakinan, dan cita cita itu harus terus di perjuangkan”

Sementara Kak Rijal Djamal menuturkan bahwa anak muda harus mempunyai gagasan masa depan “pertama lakukan sesuatu yang kamu senangi, kedua lakukan sesuatu yang dikuasai, dan ketiga sesuatu itu harus ada nilainya”.

Suasana Talkshow To’ Maoraya Expo Tahun 2022

Di akhir diskusi kak Rijal memberikan sebuah pantun untuk para pembicara “Buah Semangka Buah Mangga, Buah di ambil di pinggir kali, tidak ku sangka tidak ku duga, Mba Sherly manis sekali” tidak hanya itu “Ada anak memakai baju, baju nya bagus paling berbeda, pramuka kita bisa maju karena banyak sosok seperti kak yudha”

Selain kak sherly dan kak rijal sebagai narasumber pada kegiatan ini juga hadir kak Yudha Adyaksa yang membahas tentang manfaat teknologi informasi dalam pengembangan Gerakan pramuka. Kak yudha sebagai kepala pusat informasi kwartir nasional Gerakan pramuka menuturkan bahwa “ada berbagai kinerja pusinfo seperti aktif di media sosial, penyelamatan akun yang diretas sampai program terobosan untuk kedepannya seperti, tik talks, pusinfo class, dan pusinfo challenge”

Program terobosan pusinfo ini untuk pertama kalinya disampaikan oleh kak Yudha di hadapan umum dan itu di Sulawesi Selatan pada kegiatan To’ Maoraya Expo tahun 2022 UKM Pramuka UNM.


Penulis: Nurul muhlyzah indar

Load disqus comments

0 comments