Wednesday 10 August 2022

PPK Ormawa UKM Pramuka UNM Adakan Pelatihan Pengelolaan Website Untuk Pemuda Desa Tompobulu

 

Foto Bersama Pelatihan Pengelolaan Website

Tim PPK Ormawa tahun 2022 UKM Pramuka UNM membuka kegiatan pelatihan di Aula Kantor Desa Tompobulu yang di hadiri oleh peserta, perangkat desa, dan dosen pembimbing lapangan kak Dr. Muh. Iswal Burhan, M.T. pada Senin, 07 Agustus 2022.

Pada Selasa, 08 Agustus 2022 Tim PPK Ormawa UKM Pramuka UNM melanjutkan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tompobulu dan dibawakan oleh kak Maulana Arif Abdillah. 

Suasana Pelatihan Pengelolaan Website

Pelatihan ini merupakan wadah untuk belajar membuat dan mengelola website yang diberikan oleh tim PPK Ormawa UKM Pramuka UNM kepada kelompok pemuda desa tompobulu yang nantinya akan mengelola  website yang berisi tentang informasi destinasi wisata desa tompobulu. Dengan adanya website diharap dapat menjadi  media promosi yang efektif dan efisien serta dapat memberikan informasi terkait destinasi wisata desa tompobulu.

Suasana Pelatihan Pengelolaan Website

Dalam pelatihan pengelolaan website, kelompok pemuda desa dijelaskan terkait apa saja isi struktur website, perbedaan dan hubungan dari domain, hosting dan website. Tidak hanya dijelaskan, kelompok pemuda desa juga langsung mempraktekkan bagaimana cara mengelola website di laptop yang telah disediakan oleh Tim PPK Ormawa UKM Pramuka UNM.

Peserta pelatihan pengelolaan website terlihat sangat antusias dalam mempelajari situs website dan bagaimana membuat tampilan website yang menarik perhatian pengunjung yang akan berkunjung ke Desa Tompobulu.


Penulis: A. Saskia Dwi Afika Idrus


Load disqus comments

0 comments