Wednesday 17 August 2022

Pasukan Pengibar UKM Pramuka UNM Sukses Kibarkan Bendera Pusaka Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77!!

Prosesi Pengibaran Sang Merah Putih

Pasukan Pengibar UKM Pramuka UNM sukses mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (17/8/2022). Rektor Universitas Negeri Makassar, Kak Prof. Husain Syam bertindak sebagai Pembina Upacara.

Bendera pusaka dikibarkan oleh Pasukan 8 yang terdiri dari Agus Qomaruzzaman selaku Danton Pasukan 8, Maulana Arif Abdillah, Muhammad Yusuf Gasang, Ahmad Irza Izzul Haq, Irna Erviana, Andi Hasnidar Darwis, Kasyuni, dan Muammar Maulana.

Pasukan Pengibar UKM Pramuka UNM

Bendera dikibarkan oleh tiga orang dari kelompok Pasukan 8, tiga orang itu adalah Ahmad Irza Izzul Haq sebagai pembentang bendera, Maulana Arif Abdillah dan Muhammad Yusuf Gasang selaku penggerek bendera. Di samping itu, pembawa baki bendera yakni Irna Erviana.

Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Kakak Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP., IPU., ASEAN Eng. sebagai Pembina Upacara yang diselenggarakan di Pelataran Pinisi UNM pada Rabu (17/8/2022). Serta dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNM.

Danton Pasukan 8 UKM Pramuka UNM, Kakak Agus Qomaruzzaman mengungkapkan rasa bangga yang bercampur gugup saat diamanahkan sebagai tim pengibar bendera pusaka yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Makassar.

Suasana Foto Bersama Rektor UNM

“Awalnya kami merasa gugup karena ini merupakan kegiatan pertama kali kami lakukan sejak 2 tahun terakhir. Persiapan kami pun cukup singkat karena kami mendapatkan informasi 2 hari sebelum kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan. Disamping itu, kami merasa bangga karena kami dapat menyelesaikan amanah sebagai pengibar bendera pusaka dengan baik.” ungkapnya

Inilah Gerakan Pramuka yang tidak selalu identik dengan hal yang berbau tongkat dan tali tetapi juga baris-berbaris sehingga menunjukkan kiprahnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan bertindak sebagai pengibar bendera, Universitas Negeri Makassar.


Penulis: Syayidatul Zuhrah Al-Munawarah

Dipublikasikan oleh: Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments