Tuesday 28 June 2022

Luar Biasa!! Anggota UKM Pramuka UNM raih Juara di Pemilihan Duta Remaja Sulawesi Selatan!

Makassar - Dua Anggota UKM Pramuka UNM berhasil meraih Juara pada malam puncak Pemilihan Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Kegiatan pemilihan Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2022 diselenggarakan dengan tujuan mempersiapkan young generation (remaja) yang memiliki kemampuan dalam membantu pembangunan dan menjadi icon remaja yang baik dan mencerminkan pentingnya peran remaja bagi masa depan bangsa. Kegiatan ini, hadir untuk memberikan dampak positif bagi remaja remaja lainnya untuk berdedikasi kepada negeri.

Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih 5 hari yakni pada tanggal 22-23 Juni 2022  (pra karantina) dan tanggal 24-26 Juni 2022 rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Remaja Sulawesi Selatan tahun 2022. Salah satu rangkaian kegiatannya ialah malam puncak yang diadakan di Grand Hotel Makassar tepat pada Ahad, 26 Juni 2022.

Kak Nurhidayah (Sekretaris Dewan Racana Opu Dg. Risadju) sebagai the Winner of Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2022 mengungkap rasa haru, bangga dan syukur karena apa yang telah diusahakan akhirnya terbayarkan dengan hasil yang memuaskan.

"Ma Syaa Allah, bersyukur sekali merasa bisa mewujudkan harapan orang orang terdekat yang mendukung. Ini adalah amanah semoga bisa wujudkan harapan orang orang dan bisa lebih baik lagi." Ungkapnya.

Hal senada pun turut dirasakan oleh Kak Rifky Hidayat (Pemangku Adat Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo) sebagai Duta Remaja Berbakat Sulawesi Selatan Tahun 2022. Akrab disapa Kak Rifky pun mengatakan bahwa strategi dari mengikuti kegiatan ini ialah persiapan yang benar-benar matang.

"Tampilkan bakat yang benar-benar dikuasai, persiapkan dengan baik yang menunjang bakat, jangan terlalu menonjol selama proses pemilihan, maksudnya kalem namun ramah ketika ada yang sapa kak, dan senyum dijaga" katanya.

Hal ini menunjukkan bahwa organisasi dan prestasi akademik/non-akademik dapat saling beriringan. Sekaligus dapat menjadi contoh bagi kakak-kakak bahwa ikut aktif dalam kegiatan terutama Pramuka bukanlah suatu tembok penghalang untuk dapat berprestasi diluar organisasi.

 

Penulis: Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments