Wednesday 25 May 2022

Menyimpul Erat Tali Kekeluargaan, UKM Pramuka UNM Gelar Fun Day

foto bersama kegiatan Fun Day

UKM Pramuka UNM gelar kegiatan bertajuk “Fun Day” dalam rangka menyambut HARLAH UKM Pramuka UNM yang ke-44. Fun Day merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan sebelum malam puncak HARLAH yang akan datang.

“Kegiatan Fun Day merupakan salah satu rangkaian kegiatan HARLAH ke-44 tahun, dimana kegiatan ini untuk menyemarakkan HARLAH ke-44 tahun dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota pramuka” ujar kak Ainun Andini selaku Ketua Reka Kerja.

suasana senam bersama

Kegiatan ini dimeriahkan oleh para kakak-kakak anggota dan dihadiri pula oleh para pembina, yang berlangsung di halaman Kampus Pascasarjana UNM, pada tanggal 22 Mei 2022.

Adanya perubahan kegiatan awal dari yang seharusnya Fun Camp menjadi Fun Day, karena kendala dan berbagai pertimbangan sehingga dialihkan menjadi Fun Day. Menurut kak Ainun Andini, “Perubahan kegiatan tersebut tentunya tidak merubah tujuan dari kegiatannya, yaitu sebagai ajang silaturahmi. Selain itu juga kegiatan Fun Day berjalan dengan lancar.”

Sebagai ajang refreshing pula, berbagai keseruan yang tercipta dari setiap item kegiatan dalam perhelatan ini, menambah semangat dan keceriaan para kakak-kakak dalam menyambut hari lahir gugus depan tercinta.

Kak Dita Amanda selaku koordinator Bidang Kegiatan dan Latihan Racana Opu dg. Risadju mengatakan, “Tujuan diadakan Fun Day sebagai wadah untuk mempererat tali kekeluargaan di UKM Pramuka UNM”.

suasana games Fun Day

Dalam perhelatan Fun Day, beberapa item yang sukses terlaksana yakni senam, games, outbond, masak-masak, serta makan bersama. Sebelum melakukan games dan outbond, terlebih dahulu kakak-kakak anggota dibagi perkelompok. Melalui kegiatan outbond dan games, selain melatih kekompakan tiap kelompok juga melatih disiplin terhadap setiap aturan permainan. Adapun beberapa games yakni, rangking satu, oper sarung, tebak gambar, pijakan takdir, estafet balon, dan mari mengingat.

 “Harapan kedepannya semoga setelah Fun Day terlaksana, baik di kegiatan malam puncak HARLAH dan kegiatan-kegiatan lainnya, antusiasme kakak-kakak terus meningkat dalam mengikuti kegiatan selanjutnya”, tutur Kak Dita.

 

Penulis : Andi Ainun Abdillah

Load disqus comments

0 comments