Monday 18 October 2021

UKM PRAMUKA UNM SIAP SUKSESKAN SEKOLAH PELOSOK

Makassar - Rapat Persiapan Sekolah Pelosok UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar berlangsung di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM tepatnya pada Senin 11 Oktober 2021.
Persiapan demi persiapan telah dikemas oleh sangga kerja kegiatan sekolah pelosok ini. Sudah berada pada tahap persiapan yang artinya kegiatan Sekolah Pelosok telah melewati berbagai pertemuan yang dilakukan oleh sangga kerja untuk membicarakan teknis dari kegiatan sekolah pelosok itu sendiri. 
Rapat Persiapan Sekolah Pelosok
Kegiatan ini akan berlangsung pada Kamis, 21 sampai Minggu, 24 Oktober 2021 di Desa Tompobulu Kec. Balocci Kab. Pangkep. Desa Tompobulu telah menjadi Desa binaan UKM Pramuka UNM sejak sebelum kegiatan ini. Kegiatan sekolah pelosok telah dilaksanakan satu agenda yakni pengambilan video untuk konten video dokumentasi yang akan diberikan kepada sekolah yang ada di Desa Tompobulu. 
Pemberangkatan pada 21-24 Oktober 2021 nanti merupakan pemberangkatan kedua dari sangga kerja sekolah pelosok untuk menyelesaikan segala bentuk teknis kegiatan dari sekolah pelosok. 
Besar harapan sangga kerja atas segala keberhasilan dari program sekolah pelosok ini. 
Dengan mengusung tema "Dari Pelosok Menuju Generasi Muda Inspiratif" sangga kerja berharap bisa memberikan suatu aktivitas yang bermanfaat yang bisa memberikan edukasi kepada generasi muda yang berada di Desa Tompobulu. 
Kakak Agil Yunsitensi selaku ketua bidang kegiatan dan latihan Ambalan Ranggong Dg. Romo, memberikan tanggapan terkait kegiatan ini.
"Dengan adanya sekolah pelosok semoga anggota UKM Pramuka UNM, bisa menerapkan Tribina Pramuka dan Tri dharma perguruan tinggi, yang merupakan landasan bagi anggota dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif kedepannya." Tuturnya.
Dukungan dari berbagai pihak telah diterima oleh sangga kerja dan semoga ini menjadi api yang mampu membakar semangat sangga kerja dalam menyukseskan kegiatan Sekolah Pelosok tahun 2021.
Penulis: Nurhidayah
Editor: Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments