Saturday 31 July 2021

DEMI MENAMBAH PENGETAHUAN DAN WAWASAN KAKAK-KAKAK ANGGOTA, UKM PRAMUKA UNM TAK HENTINYA MELAKSANAKAN LATIHAN RUTIN

Kak Siti Rezki Hardianti
Anggota Ambalan Opu Dg. Risadju
UKM Pramuka UNM melaksanakan Latihan Rutin Kehumasan pada tanggal 30 Juli 2021 yang dimulai pukul 14.00 WITA. Latihan Rutin tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, dikarenakan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah di Indonesia. PPKM Level 4 ini diberlakukan guna menekan kenaikan kasus positif virus corona (Covid-19).
Latihan Rutin Kehumasan ini dibawakan oleh Kak Mudrikan Hidayah Nancong selaku Praktisi Hubungan Masyarakat.  Hubungan Masyarakat (Humas) adalah sebuah seni berkomunikasi dengan publik untuk membangun saling pengertian, menghindari kesalahpahaman dan mispresepsi, sekaligus membangun citra positif lembaga.
Latihan Rutin Kehumasan
Humas memainkan peran utama dalam komunikasi lembaga dengan pihak lain dan publik. Humas pula yang bertugas menjaga dan meningkatkan citra (image) lembaga di mata publik. Sehingga humas bertanggungjawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi.
Sebelum menutup Latihan Rutin Kehumasan ini, Kak Mudrikan Hidayah Nancong tak lupa memberikan pendapatnya tentang kegiatan ini. Menurutnya Latihan Rutin ini dapat memberikan pemahaman kepada anggota untuk menjadi representasi dari organisasi juga memberikan skill. Hal ini tentu saja akan berguna di masa depan kakak-kakak anggota.
"Latihan Rutin Kehumasan ini akan berguna saat mereka akan bergabung atau misalnya untuk masa depan mereka ketika berorganisasi atau menjadi pemimpin. Sehingga, mereka dapat mengetahui seperti apa cara berinteraksi dengan media dan menghendel krisis komunikasi" tambahnya.
Penulis : Siti Rezki Hardianti
Dipublikasikan oleh : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments