Tuesday 16 March 2021

KETUA GUGUSDEPAN MELANTIK PENGURUS DEWAN RACANA DAN AMBALAN RANGGONG DG. ROMO DAN OPU DG. RISADJU MASA BAKTI 2020-2021

Ketua Gugusdepan Kota Makassar 08.095 kak Drs.Taufiq Natsir M.Pd melantik Dewan Racana dan Dewan Ambalan masa bakti 2020 - 2021 pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 di Aula TK Pertiwi jalan Andi Djemma No.15 Banta-Bantaeng.

Pembukaan Acara Pelantikan Dewan
Ambalan dan Dewan Racana Masa Bakti 2020-2021

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Gugusdepan Kota Makassar 08.095, beberapa pembina dari satuan masing-masing, purna, anggota Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju dan perwakilan racana perguruan tinggi se-kota Makassar serta beberapa tamu undangan yang hadir melalui Zoom Meeting.

Besar harapan Pembina Opu Dg. Risadju kepada semua peserta didik tahun ini untuk lebih meningkatkan proses bina diri dalam satuan masing-masing. Harapan selanjutnya “semoga pengurus yang sekarang bisa menjalin kekompakan sehingga dengan kekompakan tersebut semua program yang disusun dan akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik,“ tambahnya.

Sementara itu Ketua Gugusdepan Kota Makassar 08.095 dalam sambutannya mengatakan bahwa  dalam suatu organisasi pergantian pengurus itu hal yang biasa “Pergantian pengurus setiap periode adalah hal yang wajar. Jadi saya mengharapkan kepada kakak-kakak pengurus baru untuk terus bergerak, terus mejukan Gugusdepan kita, dan terus mengembangkan diri khususnya sebagai seorang pramuka” tambahnya.

Pembacaan Ikrar Kesanggupan yang diwakil oleh
Ketua Dewan Racana Ranggong Dg. Romo
dan Pradana Putri Ambalan Opu Dg. Risadju 

Selain kakak pembina, kakak Ketua Dewan Racana Opu Dg. Risadju juga berharap semoga dalam satu masa bakti dewan tetap kompak dan bersinergi. Kakak pembina, purna serta anggota selalu mendukung kita dalam pelaksanaan program-program kegiatan kedepannya. “selama proses pelantikan sangat bersyukur karna bisa terlaksanakan dengan baik dan juga ada kakak pembina dan kakak purna serta anggota yang senantiasa mendampingi. Pesan saya, semoga kedepan kita lebih baik dalam menjalin kerjasama, bersinergi, dan bersemangat dalam menyelesaikan satu tahun masa bakti kepengurusan,” ujar kak Siska Irdawanti Ketua Dewan Racana Opu Dg. Risadju.

Pemberian penghargaan bintang tahunan kepada kakak ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju juga dirangkaikan pada acara pelantikan tersebut

Selamat untuk kakak-kakak yang memperoleh penghargaan tersebut. Dan semoga kakak yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Penulis : Kak Sarmila
Editor : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments