Friday 5 February 2021

UKM PRAMUKA UNM KEMBALI MENGGALI POTENSI DENGAN MENGIKUTI KBMI 2021

KBMI 2020

Setelah menyelesaikan semua rangkaian PHP2D, Tim UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar kembali menyusun strategi untuk mengikuti kegiatan KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) yang di inisiasi oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha untuk mengembangkan usahanya lebih dini, terbimbing dan sekaligus menangani permasalahan pengangguran yang menghasilkan pengangguran intelektual dari kalangan sarjana. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa aktif di perguruan tinggi.

Pertemuan Online

Selasa, 2 Februari 2021 UKM Pramuka UNM melakukan sosialisasi Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia kepada anggota yang berminat untuk bergabung di kegiatan KBMI ini. Hal ini dilakukan agar semua peserta mengerti bagaimana alur dan tujuan Lomba Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, untuk kemudian dibentuk tim. Kegiatan ini dilakukan melalui virtual Zoom Meeting.

Lomba KBMI oleh kemendikbud bertujuan untuk :

  •   Menumbuhkan karakter wirausaha mahasiswa;
  •  Menumbuhkembangkan wirausaha baru kreatif yang inovatif berbasis Iptek;
  •  Membantu mahasiswa dalam menentukan keunikan bisnis berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar yang tepat untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis.

Kakak-kakak Tim dan mentir

Dari hasil sosialisasi kepada anggota, terbentuk 6 tim yang masing-masing didampingi oleh mentor dan dosen yang berkompeten di bidangnya. Adapun langkah awal yang harus dilakukan oleh semua tim saat ini adalah menyusun proposal sesuai ide dan panduan yang ada. Besar harapan kami, tim UKM Pramuka UNM bisa bersaing dan lolos dalam ajang bisnis kali ini.  Hal ini juga dilakukan sebagai ajang bagi anggota UKM Pramuka UNM untuk menggali dan mengasah potensi yang ada.

Load disqus comments

0 comments