Wednesday 8 July 2020

ANGGOTA UKM PRAMUKA UNM LOLOS MENJADI PESERTA KBKM 2020

Kemah Budaya Kaum Muda 2020

Jumat, 3 Juli 2020 KBKM telah mengeluarkan pengumuman peserta yang lolos mengikuti KBKM 2020. Untuk bagian aplikasi, 334 tim dinyatakan lolos, 48 dari regional BNPB Sulawesi Selatan dan satu diantaranya adalah tim yang diketuai oleh anggota Racana Opu Dg. Risadju kak Alfira Sandika Fitri.

Perlu diketahui bahwa KBKM adalah singkatan dari Kemah Budaya Kaum Muda yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. KBKM merupakan tempat untuk kaum muda menuangkan ide kreatif mereka dengan gagasan karya yang menggunakan pendekatan terpadu. Pendekatan terpadu difokuskan ke 5 bidang yaitu STIEM (Science, Technology, Engineering,  Arts, and Mathematics). Tentunya untuk menciptakan berbagai aplikasi dan prakarya yang memperkuat upaya pemajuan kebudayaan di berbagai daerah.

Tim yang diketuai oleh kak Alfira berjudul “PADDUPPA PROJECT”. Tim ini beranggotakan 5 orang diantaranya, kak Alfira Sandika Fitri, kak Mahdalena, kak Adriani, kak Putra Taufik Prayuda, dan kak Fitria.

Selaku ketua tim, kak Fira sangat senang dan bersyukur bisa lolos KBKM regional.

“Alhamdulillah senang tentunya dan bersyukur bisa lolos regional tapi masih harus lebih semangat lagi karena masih banyak seleksi kedepannya untuk sampai tahap nasional,” ungkapnya.

Sampai saat ini, peserta yang dinyatakan lolos diharapkan melakukan registrasi ulang selambat-lambatnya tanggal 8 Juli 2020 pukul 23.59 WIB. Tim dari kak Alfira sendiri pun telah melakukan registrasi ulang.

Setalah dinyatakan lolos menjadi peserta KBKM 2020, harapannya semoga bisa juara di KBKM Regional dan melaju ke KBKM Nasional.

Tetap semangat untuk kakak-kakak semua. Walau masih dalam keadaan pandemi, hal tersebut tidak menjadi penghambat untuk kakak-kakak mengeluarkan ide-ide yang kreatif. Sukses sampai akhir.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments