Tuesday 25 February 2020

UKM Pramuka UNM mengutus Dua Duta Pelatihan Orientasi Pramuka Peduli

Foto bersama Peserta Pelatihan Orientasi Pramuka Peduli 
Selasa, 25 Februari 2020, UKM Pramuka UNM mengutus dua orang duta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Orientasi Pramuka Peduli.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Sulawesi Selatan yang berlangsung selama enam hari. Dimulai Selasa, 25 Februari 2020 hingga Ahad, 1 Maret 2020 bertempat di Arboretum 2 alur C Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Peserta dari kegiatan ini berasal dari anggota pramuka Perguruan Tinggi se-Kota Makassar, Satuan Reaksi Cepat (RSC), Tim Reaksi Cepat (TRC) Maros dan Gowa serta DKD Sulsel.
Duta Pramuka Peduli, kak Ikbal dan kak Anis
UKM Pramuka UNM mengutus dua orang duta yaitu kak Anis Kuniati dan kak Muh. Ikbal Ramadandi sebagai duta pada kegiatan ini. Kak Anis Kurniati atau yang biasa disapa kak Anis merupakan Bendahara Dewan Opu Dg. Risadju masa bakti 2019 – 2020. Sedangkan kak Muh. Ikbal Ramadandi merupakan anggota Ambalan Ranggong Dg. Romo.

Keduaya sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Apalagi menjadi duta gugus depan. Bukan hanya nama pribadi yang dibawanya, juga nama gugus depan serta pangkalan.

Kak Anis mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang menjadi duta gugus depan seperti yang diungkapkannya saat dimintai pendapat mengenai duta kegiatan ini.

"Sangat senang bisa menjadi duta di kegiatan pramuka peduli, karena kegiatan ini sangat jarang diadakan untuk anggota pramuka khususnya anggota-anggota pramuka yang ada di Kota Makassar padahal manfaatnya sangat luar biasa," tuturnya.
Foto bersama kak Ibrahim
Kak Ikbal pun menyampaikan rasa senang dan bangga menjadi duta gugus depan mewakili UKM Pramuka UNM dan berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan. 

"Tentunya senang dan bangga bisa mewakili UKM Pramuka UNM, terlebih kegiatan seperti ini jarang sekali diadakan dan banyak sekali yg berminat ikut bahkan dari cabang," ungkapnya.

"Harapannya kegiatan seperti ini bisa lebih sering diadakan dan mungkin di skala yang lebih besar, karena kegiatannya berisi materi-materi yang betul-betul dibutuhkan," tambahnya.

Semoga kakak-kakak duta bisa memperoleh ilmu yang sebanyak-banyaknya dan bisa berbagi ilmu di gugus depan.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments