Thursday 30 January 2020

Pelantikan Dewan Racana dan Dewan Ambalan Masa Bakti 2019 - 2020

Prosesi Pelantikan Dewan Racana dan Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar 
Kamis, 30 Januari 2020 bertempat di Aula Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kota Makassar, telah dilaksanakan Pelantikan Dewan Racana dan Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang dilantik oleh masing-masing ketua gugus depan, yakni Ketua Gugus Depan 08.095 yang diwakili oleh Pembina Racana Ranggong Dg. Romo Kak Dr. Irfan, M.Ds dan Ketua Gugus Depan 08.096 kak Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum.
Mabigus, Ketua Gudep, Pembina, LPK dan Tamu Undangan
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Sastra, kak Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Pd., M.Hum., M.Si., M.M selaku perwakilan Majelis Pembimbing Gugus Depan, Lembaga Pemeriksa Keuangan Gugus Depan, dan Pembina masing-masing satuan. Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar, Racana-racana se-Kota Makassar dan Racana Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur.

Sesuai dengan Adat yang diberlaku di Racana Prosesi Pelantikan Dewan diawali dengan dialog pelantikan antara ketua gugus depan dan dewan dengan segala kesediaan dan kesanggupan yang diutarakan. Prosesi ini diakhiri dengan penandatanganan surat serah terima jabatan.

Dalam acara ini, kak 
Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum selaku Ketua Gugus 08.096 menyampaikan apresiasinya kepada dewan masa bakti sebelumnya, dan berharap untuk dewan baru bisa lebih kreatif lagi. Bukan hanya harapan, tetapi juga himbauan agar dewan tidak melupakan kuliahnya, meski aktif berorganisasi. 

"Dewan sebelumnya sudah bagus dalam menjalankan tugasnya selama satu tahun ini, semoga dewan yang baru bisa lebih baik lagi dan bisa memunculkan ide-ide yang kreatif ", ujarnya.


Bukan hanya ketua gugus depan, tetapi Kak Sukardi Weda juga menyampaikan sambutannya, yang mengatakan bahwa pramuka adalah garda terdepan dalam proses bela negara. 
 Dewan Racana dan Dewan Ambalan 
Berikut susunan Dewan Racana dan Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar :
Dewan Racana Ranggong Dg. Romo
Ketua : Kak Muqsitulqadri Syarif
Pemangku Adat Kak Guntur
Sekretaris Kak Andi Edwin Al Hadi Agussalim
Bendahara  Dewan : Kak Muh. Nur Alam Arsyad
Anggota : Kak Muh Fajar Anugrah, Kak Putra Taufik Prayuda, dan Kak Kabbarianto

Dewan Racana Opu Dg. Risadju
Ketua Kak Zamsinar
Pemangku Adat Kak Asmiati
Sekretaris Kak Nurul Mukminin
Bendahara Kak Anis Kurniati
Anggota Kak Siska Irdawanti, kak Fitria, dan Kak Mahdalena

Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo
Pradana Kak Rahmat Refqi
Pemangku Adat Kak Amiruddin
KeraniKak A. Ferry Ardiansyah
Bendahara Kak Adi Gifan
Anggota Kak Andri Irawan Syam

Dewan Ambalan Opu Dg. Risadju
Pradana Kak Mifta Aulia Mustafa
Pemangku Adat : Kak Husnul Haerati
Sekretaris : Kak Nur Amalya
Bendahara : Kak Salsabila Nurzakinah A
Anggota Kak Lastri


Penulis : Humas Ukm Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments