Friday 27 December 2019

UKM Pramuka UNM kembali melakukan Program Pencapaian Pramuka Garuda Penegak dan Pandega

Pemberian SPG (Syarat Pramuka Garuda) oleh kakak Tim Penilai
Kamis, 26 Desember 2019 UKM Pramuka UNM lakukan gebrakan dengan melakukan Program Pencapaian Pramuka Garuda Penegak dan Pandega. Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya pertimbangan dari Kwartir Cabang Kota Makassar yang ditandai dengan adanya SK Pengangkatan Tim Penilai Pramuka Garuda Penegak dan Pandega.

Kegiatan Pencapaian Pramuka Garuda Penegak dan Pandega ini sendiri merupakan pencapaian yang kedua kalinya setelah melakukan pencapaian pramuka garuda penegak dan pandega pada tahun 2018 sebanyak 17 pramuka garuda.
Pembukaan Pencapaian Pramuka Garuda Penegak dan Pandega
Tahun ini Pangkalan Universitas Negeri Makassar melakukan pembukaan program pencapaian pramuka garuda di Aula TK Pertiwi yang dihadiri oleh beberapa Tim penilai, Unsur Pembina, Anggota Pramuka Garuda Penegak dan Pandega tahun 2018, calon pramuka garuda, serta anggota ambalan dan racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju.
Kak Prof. Hj. A. Kasmawati, M.Hum saat memberikan sambutan
Kegiatan ini resmi dibuka oleh kak Prof. Dr. Hj. A. Kasmawati, M.Hum yang merupakan salah satu tim penilai Pencapaian Pramuka Garuda Penegak dan Pandega yang juga merupakan Ketua Gugus Depan Kota Makassar 08.096 Pangkalan Univesitas Negeri Makassar.

Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada calon pramuka garuda penegak dan pandega untuk tidak menyerah diawal “pencapaian pramuka garuda ini adalah sesuatu yang patut kita banggakan, karena kita dapat melaksanakan kembali program pencapai pramuka ini setelah dilakukan pada tahun 2018 lalu, dan untuk adik-adik yang akan melakukan pencapaian pramuka garuda ini agar tidak menyerah diawal dengan menganggap ini adalah sesuatu sulit, jika kalian memiliki kemauan pasti kalian dapat menyelesaikan pramuka garuda ini”tuturnya.
Tim penilai Program Pencapaian Pramuka Garuda Penegak dan Pandega
Selain itu, kak Marwanting, S.Pd.,M.Pd juga menegaskan bahwa semoga kegiatan pencapaian pramuka garuda penegak dan pandega ini dapat berkelanjutan nantinya “Dengan diadakannya kembali program pencapaian pramuka garuda ini, membuat saya merasa senang karena adik-adik mempunyai semangat yang besar untuk melakukan pencapaian pramuka tertinggi ini yakni pramuka garuda”

Pembina Racana Opu Dg. Ridaju ini juga berharap agar seluruh calon pramuka garuda dapat dilantik pada Hari Pramuka 2020 mendatang “saya berharap, calon pramuka garuda sekarang dapat lebih bersungguh-sungguh dalam melakukan pengujian yang di mulai dari sekarang dan kita berharap pengujian ini dapat selesai paling lambat bulan juli sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan pramuka garuda bertepatan dengan hari Pramuka di tahun 2020 mendatang” tuturnya.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments