Wednesday 24 April 2019

2 putra UKM Pramuka UNM mengikuti Kegiatan Nasional

Duta Racana UKM Pramuka UNM
Senin, 22 April 2019 UKM Pramuka UNM mengikuti kegiatan Pendidikan Instruktur Muda Racana (PIMR) VIII Tingkat Nasional tahun 2019 yang diadakan di Yogyakarta tepatnya di Pondok Pemuda Ambarbinangun Kampus Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 23 s.d 27 April 2019. 

Adapun penyelenggara dari kegiatan ini yakni Gugus depan Kota Yogyakarta 03.075 - 03.076 Pangkalan Universitas Negeri Yogyakarta. 

Peserta dari kegiatan ini adalah anggota Pramuka Perguruan Tinggi utusan Racana se-Indonesia. Adapun jumlah universitas yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 9 Universitas. 


Kak Farid Wajeddi Pemangku Adat Racana Ranggong Dg. Romo
UKM Pramuka mengutus Kak Farid Wajeddi dan Kak Huzein Mubaraq sebagai peserta dalam kegiatan ini. 

Dua orang utusan tersebut merupakan Dewan Racana Ranggong Dg. Romo yang menjabat sebagai Pemangku Adat Racana Ranggong Dg. Romo dan Bendahara Racana Ranggng Dg. Romo. 
  
Menurut kak Farid Wajeddi kegiatan ini sangat membantu kita dalam mejadiseorang istruktur muda.

"Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan Nasional ini karena memberikan kita pelajaran baru dan saya juga sangat bangga bisa dipercayakan untuk membawa nama UKM Pramuka UNM di Tingkat Nasional" tuturnya.
Kak Huzein Mubarak Bendahara Racana Ranggong Dg. Romo

Kak Huzein Mubaraq juga mengatakan hal yang demikian "saya merasa ini adalah hal yang sangat luar biasa karena saya dipercayakan menjadi Duta mewakili UKM Pramuka UNM". tuturnya. 

Berharap dengan adanya duta kegiatan Pelatihan Instruktur Muda Racana ini dapat menambah ilmu sehingga dapat di share pada Racana dan Ambalan. 


Penulis : HUMAS UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments