Sunday 24 February 2019

UKM Pramuka UNM menjadi tujuan Study Tour Anggota Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Pangkep


Foto Bersama UKM Pramuka UNM dan  Anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.001 - 01.002 Pangkalan SMA Negeri 1 Pangkep
Minggu, 24 Februari 2019 Pangkalan SMA Negeri 1 Pangkep melakukan study tour di UKM Pramuka UNM tepatnya di Sanggar Bakti Pascasarjana UNM. 

Adapun jumlah anggota Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Pangkep yang melakukan study tour sebanyak 37 orang anggota dan 2 pembina Pramuka.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari dimulai dari pukul 10.00 wita sampai pukul 17.00 WITA.

Menurut kak Adit Selaku pembina SMA Negeri 1 Pangkep tujuan study tour  ini untuk menuntut ilmu dan membangun relasi sesama anggota Pramuka terutama di UKM Pramuka UNM.

"Kami melakukan study tour ini untuk sharing bersama dengan kakak-kakak  di UKM Pramuka UNM terutama di satuan Ambalan".
Tour di Kampus Gunung Sari Universitas Negeri Makassar dan didampingi oleh Kak Welyn
Adapun rute study tour dimulai dari Kampus Gunung Sari Univeraitas Negeri Makassar, yang didampingi oleh anggota UKM Pramuka UNM yaitu kak Welyn. 

Kemudian menuju Pusat Kegiatan Mahasiswa, yang merupakan sanggar seluruh UKM yang dinaungi oleh UNM salah satunya itu UKM Pramuka UNM. 

Saat penjelasan tentang kampus dan sanggar mereka memperhatikan penjelasan L.O dengan sangat baik.

Sebelum menuju sanggar Bakti Pascasarjana yang berada di jalan Bonto Langkasa Kec. Rappocini. Anggota Pramuka SMA Negeri 1 Pangkep melaksanakan sholat duhur  di Mesjid Pascasarjana UNM. 
Penyambutan Peserta Study Tour oleh Kakak Dewan Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makssar
Peserta study tour disambut oleh Dewan Racana dan Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Gugus Depan kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar.
Sharing bersama Kak Musdar Selaku Pembantu Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo
Dan dibuka oleh kak Muhlis Abdullah selaku Narasumber Ahli Racana Ranggong Dg. Romo.

Selain itu, peserta study tour melakukan sharing bersama Kak Musdar Asman selaku Pembantu Pembina Ambalan dan Dewan Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. 

Peserta study tour sangat antusias saat melakukan sharing bersama dengan kakak -kakak.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan makan bersama anggota peserta study tour dan anggota UKM pramuka UNM dengan penuh semangat.
Penyerahan Tanda Terima Kasih dari Pangkalan SMA Negeri 1 Pangkep

Dan diakhiri dengan penyerahan tanda terima kasih dari Pangkalan SMA Negeri 1 Pangkep.


Penulis : HUMAS UKM PRAMUKA UNM

Load disqus comments

0 comments