Monday 17 December 2018

UKM Pramuka UNM akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Racana XL dan Musyawarah Gugusdepan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pankalan Universitas Negeri Makassar.


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Racana XL dan juga Musyawarah Gugusdepan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pankalan Universitas Negeri Makassar.
Musyawarah racana XL dan Musyawarah Gugusdepan 
Kegiatan Musyawarah merupakan kegiatan tiap tahun yang mana disinilah dewan racana dalam satu bakti mempertanggung jawabkan kepengurusaanya dan akan melakukan peralihan kepengurusan. Memberikan kesempatan bagi para penerus untuk melakukan perubahan.
“Seperti halnya lomba estafet, yang pastinya akan memberikan perubahan serta menciptakan ide-ide yang lebih baik lagi untuk racana dan gugusdepan nantinya.
Pada tahun ini juga di rangkaiakan dengan Musyawarah Gugusdepan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pankalan Universitas Negeri Makassar, kegiatan tiap tiga tahun ini merupakan ajang pertanggung jawaban para pembina selama satu masa bakti (2016 – 2019) dan akan dilaksanakan pula pemilihan pembina untuk kepengurusan kedepannya.
3 hari menuju pembukaan reka kerja Musyawarah Racana XL (MURAC) sedang mempersiapkan segala hal yang di perlukan, ketua reka kerja Opu Dg. Risadju, Nasriani Arifin memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu pembelajaran bagi kita semua, mengajarkan kepada kita untuk bertanggung jawab, duduk bersama untuk bermusyawarah mufakat dan akan menjadi bekal tersendiri disuatu hari nanti.
“Bermusyawarahki untuk kemajuannya Gugusdepanta, karena dari bermusyawarah kita akan mendapatkan alternatif terbaik untuk segala urusan” Paparnya.
Kegiatan yang bertema ‘melalui musyawarah kita ciptakan kader racana yang berkarakter’ ini akan dilaksanakan selama tiga hari di Bentengsombaopu,  Kab. Gowa mulai tanggal 21 hingga 23 Desember mendatang. (*)


Load disqus comments

0 comments