Friday 17 August 2018

HUT RI ke - 73 Rektor UNM Serahkan Hadiah Kepada Dosen Berprestasi.


Jumat (17/8/2018) seluruh Sivitas akademika Universitas Negeri Makassar(UNM) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di pelataran Menara Phinisi UNM .
Rektor Universitas Negeri Makassar pada Peringatan  Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018

Dalam sambutannya rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Husain Syam menyampaikan bahwa ini adalah hari besar dan seluruh warga Indonesia wajib memperingatinya.

Pada kesempatan kali ini suatu kesempatan dan kepercayaan kembali diberikan kepada kakak – kakak anggota UKM Pramuka untuk kembali megibarkan sang saka merah putih. Tentulah akan menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami Anggota UKM Pramuka UNM.

Pengibaran sang Saka Merah Putih.
Dalam sambutan seragam Menristekdikti yang disampaikan oleh Rektor UNM mengatakan, HUT ke-73 RI tidak hanya menjadi momen peringatan bagi kita, namun menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali capaian yang telah diraih dan bersiap atas segala tantangan ke depan.
"Kedepan, kita masih harus bergulat untuk mengatasi banyak tantangan, diantaranya pemberantasan korupsi, penguatan daya saing, dan revolusi Industri 4.0. Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi penurun semangat kita. Untuk menghadapi tantangan tersebut, dibutuhkan pengembangan literasi, dari literasi lama yakni kemampuan membaca, menulis dan matematika, menuju literasi teknologi yang lebih mutakhir yang mesti diajarkan dalam dunia kampus”.tambahnya.
Petugas Pengibar Sang Saka Merah Putih.

Pada momen bersejarah ini juga dirangkaikan dengan penyematan tanda kehormatan satyalencana kepada 89 PNS, untuk masa bakti 10 tahun 27 orang , 20 tahun 19 orang , dan 30 tahun 43 orang.
Penyerahan Hadia Dosen Berprestasi 2018.

Selain itu juga merupakan suatu kebanggan yang luar biasa juga kami rasakan karena salah satu bagian dari kami kakak terhebat kami kak Dr.Lu’mu Taris,M. Pd. Beliau adalah Purna kami dan sekarang menjabat sebagai sekrtaris Mabigus UNM, beliau Terpilih menjadi dosen terbaik 1 tingkat Universitas Negeri Makassar dan mendapatkan hadiah umroh, barakkalhu fiik kak, semoga kami dapat mengikuti kesuksesan kakak.



Foto Bersama Pada Keg.HUT RI yang ke- 73.

Di kesempatan ini pula, sejumlah penghargaan dan juara lomba dalam rangka Diesnatalais UNM ke-57 diberikan dalam lingkup UNM. 



Load disqus comments

0 comments