Saturday 7 April 2018

Kegiatan Indoor Calon Anggota Baru Tahun 2018

Kakak – kakak calon anggota baru mengikuti kegiatan indoor yang akan berlangsung hari ini Sabtu, 07 April 2018 dan dilanjutkan  hari Ahad, 08 April 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung  Ap Pascasarjana, sanggar bakti UKM Pramuka UNM. Sebelum penerimaan materi terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi  yang  kemudian dilanjutkan dengan melewati gerbang adat, yang mana ini merupakan suatu tradisi penyambutan bagi setiap calon anggota baru setiap tahunnya. 
Kegiatan Apel Pagi
 Setelah itu kegiatan indoor ini dibuka langsung oleh ketua gugus depan 08.096 kakak Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati. M.Hum.  beliau juga mmberikan motivasi  kepada kakak- kakak calon anggota baru untuk tidak lelah berproses, selain itu kakak-kakak juga tidak salah memilih UKM Pramuka UNM sebagai wadah untuk mengembangkan bakat yang dimiliki karena disininkita tidak hanya bisa mengembangkan bakat kepramukaan tapi banayk hal lainnya.
Penyematan Id Card Peserta Secara Simbolis
 UKM Pramuka UNM adalah salah satu UKM yang sangat dibanggakan, dari UKM inilah banyak lahir orang-orang yang hebat tambahnya menutup sambutannya. 
Kakak - kakak Calon Anggota Baru 2018
Setelah proses pembukaan, dilanjutkan dengan pengenalan adat oleh kakak – kakak pemangku adat racana dan ambalan,  tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada calon anggota bagaimana adat kita di UKM Pramuka UNM.  
Proses Melewati Gerbang Adat


 
Pengenalan Adat oleh Kakak Pemangku Adat
Setelah ishoma materi selanjutnya adalah tekhnik Packing yang dibawakan oleh kakak Muhammad Wiridyan Fadhel.  Dari sini kita bisa memetik banyak ilmu mengenai tekhnik Packing, bagaimana mempersiapkan dan menyusun barang pribadi ataupun barang kelompok ketika ingin berpergian ataupun berkegiatan. 
Suasana Penerimaan Materi
Dari kak fadhel kita bisa tahu bahwa ketika berpergian carrier harus dilapisi dengan plastic untuk menghindari basahnya barang bawaan karena hujan ataupun embun, kemudian seimbangkan antara barang yang dibawa dengan kemampuan kita, selain itu untuk sesuatu yang berat hendaklah disusun dibagian tengah. Mengakhiri materinya kakak yang satu ini juga memperlihatkan bagaimana teknik penyusunan barang didalam carrier yang baik dan benar.
Arahan dari kakak Pembina
Setelah dua materi yang luar biasa ini, kakak – kakak calon anggota baru dipersilahkan untuk berkumpul dengan teman reka masing – masing untuk membahas keperluan outdoor nantinya. Hmm hampir lupah nih kak, sebelum berkumpul kakak – kakak KORLAP menghimbau kembali untuk hadir pada hari Ahad, 08 April 2018 untuk melanjutkan materi, tentulah dari narsumber – narasumber yang luar biasa. Jadi jagan sampai kakak – kakak merugi karena tidak hadir, kami tunggu kak yahh.. 
Kakak - Kakak Calon Anggota Baru




Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments