Monday 16 April 2018

Berkemalah Bersamaku Maka Kita Akan lebih Dekat (Outdoor PAB 2018)


Kakak – kakak calon anggota baru Ukm Pramuka Unm telah melakukan kegiatan outdoor di Buper Parangloe Jumat – Ahad, 13- 15 April 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaiaan terakhir dari kegiatan penerimaan anggota baru sebelum pengukuhan diluar dari penugasannya sebagai bentuk pengabdian.
Lingkaran Persaudaraan sebelum berangkat
 Kegiatan outdoor ini  diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan, tanggung jawab dan juga gotong royong, baik itu antara peserta dengan Pembina, kakak dewan, kakak – kakak purna dan juga kepada kakak – kakak anggota UKM Pramuka UNM. Kegiatan outdoor atau yang biasa kita dengar berkemah ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilalui oleh kakak – kakak calon anggota baru. 
Proses Pembangunan Tenda di Buper
Karena Dari berkemah kita diharapkan mampu meningkatkan ketaqwaan kita kepada tuhan yang maha Esa dengan melihat ciptaanNya,dapat lebih mengenal alam dan juga kawan kita lebih dekat dan kita juga dapat menemukan hal – hal baru yang dapat menambah pengetahuan kita. Kalau kita biasa mendengar “ dengan mendaki kita akan lebih tau kepribadian seseorang”, maka kami akan mengatakan “ berkemahlah bersamaku maka kita akan lebih dekat”.
Senam Pagi
Kegiatan outdoor ini merangkum beberapa kegiatan, diantaranya materi penjelajahan dan navigasi darat yang dibawakan oleh Kakak hebat kita  kak A. Erwin Akbar. S.Or., dan materi ini sangat berhubungan dengan kegiatan esok harinya yang akan dilewati oleh kakak – kakak calon anggota baru yakni Hiking. Hiking adalah suatu perjalanan kaki yang mengandung unsur permainan, romantika kehidupan, dan penjelajahan atau pengembaraan yang menjadi sebuah  bagian yang tidak  terpisahkan dari rangkaian petualangan .
Hiking Bersama Kakak - Kakak Kece.
Hiking kali ini dilakukan untuk calon anggota baru dengan melawati beberapa pos untuk mereview kembali materi – materi yang pernah didapatkan selama kegiatan indoor. Mereka dibekali peta sebelum melakukan perjalanan kemudian diperiksa kesiapan fisik dan  juga perlengkapannya.  Mereka juga harus melewati rute yang telah ditentukan dan di selingi dengan beberapa permainan oleh kakak – kakak penjaga pos.

setelah hiking pada malam harinya ada acara unggun api. Suatu kegiatan yag selalu ditunggu –tunggu oleh peserta perkemahan. Selain sebagai sumber kehatan juga mampu menimbulkan semangat  dan sebagai sumber kegembiraan bagi kakak – kakak yang hadir. Unggun api ini dilengkapi dengan  hiburan yakni PENSI atau pentas seni yang pelaksananya adalah kakak – kakak calon anggota baru, mereka dipersilahkan memberikan penampilan terbaiknya setiap reka, baik itu reka putra maupun putrinya. Dipenghujung kami juga mendapatkan persembahan  lagu istimewah oleh  kakak purna yakni kak Andris.
Kegiatan Unggun Api dan pensi
Pada hari Ahad yang merupakan hari terkhir outdoor kakak – kakak calon anggota  baru dan juga kakak – kakak anggota  melakukan outbound, tujuannya meningkatkan kekompakan antar team dan juga sebagai sumber hiburan, suatu hal yang sangat menyenangkan, wajar sajalah ketika banyak yang rindu berkemah.
Outbuond Kakak Muda.
Penutup dari kegiatan ini adalah open session yang didampingi langsung oleh kakak Pembina, ini merupakan suatu kesempatan bagi kakak calon anggota baru atau jukukannya mereka adalah kakak muda untuk menyampaikan kesan pesan, saran ataupun kritik mengenai kegiatan ini.
Open session
Akhirnya kita akan kembali kerutinitas yang menyibukkan, kembali kedunia masing – masing, kita akan rindu dengan buper, rindu makan bersama, rindu shalat berjamaah, rindu aliran  air sungainya dan masih banyak yang akan dirindukan. Semoga kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul kembali dikesempatan yang berbeda dengan kegiatan berbeda pula namun tetap dengan balutan pramuka. Aamiin.







Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments