Thursday 1 March 2018

Dewan Racana dan Dewan Ambalan Masa Bakti 2017 - 2018 Resmi Dilantik

Senin, 26 Februari 2018  di Ballroom lantai 2, Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam M.Tp. Melantik Dewan Racana dan Dewan Ambalan masa bakti 2017 – 2018 bersama keenam ketua UKM lainnya.

Pelantikan serentak ini sudah merupakan cita – cita Rektor Universitas Negari Makassar sejak lama, dan Alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik walaupun tidak semua UKM hari ini dilantik bersamaan. 

Adapun UKM yang dilantik  adalah Ukm Olahraga, Ukm Menwa, Ukm Seni, Ukm Pinisi Choir, Ukm Ksr Dan Ukm Pramuka. 
Pelantikan Ketua UKM Se-UNM
Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan, Arifuddin Usman mengutarakan, pelantikan serentak ini diprakarsai Rektor UNM, Prof Husain Syam, sebagai langkah sederhana yang dibuat secara praktis untuk menciptakan perubahan kearah yang lebih baik sehingga kita semua dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin ujarnya.

suasana pelantikan dewan Raca dan Dewan
Sementara itu, Prof Husain Syam pada kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini merupakan proses untuk menuju pada perbaikan-perbaikan pelantikan UKM berikutnya."Pelantikan serentak bernuansa kebersamaan.
Semangat pelantikan pun makin terasa, dapat memotivasi dalam bekerja selama periode kepengurusan. Sebab, kita ingin menumbuhkan kebersamaan, dan kegigihan semangat kerja yang besar," tambahnya

"Kampus kita adalah kampus yang besar, maka dari itu, saya menaruh harapan, agar saudara selaku ketua dan anggotanya dapat membawa nama baik ini ke pentas nasional, meskipun selama ini semua UKM produktif, semua hebat, semua berpartisipasi di bidangnya,"

foto bersama rektor unm dan jajarannya
Acara ini dimulai pukul 16.00 WITA- selesai, setelah rektor Universitas Negeri Makassar memasuki ruangan maka acara ini segera dimulai dengan pembacaan SK, Setelah Surat Keputusan (SK) dibacakan, Seluruh ketua terpilih diminta maju kedepan untuk dibacakan sumpahnya secara bersamaan dan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan PDH oleh Ukm Seni dan pemasangantanda jabatan pada Ukm KSR.

Pembacaan dialog pelantikan oleh ketua Mabigus

Selesai pelantikan serentak maka dilanjutkan dengan pelantikan adat oleh Ukm Menwa dan UkmPramuka. Pelantikan ini adalah pelantikan adat yang mana merupakan prosesi pelantikan sesuai yang diatur dalam adat kedua Ukm ini,untuk Ukm Pramuka ini merupakan prosesi dialog antara ketua mabigus dan dewan terpilih, tahap ini juga merupakan tahap penyerahan pusaka adat dari pemangku adat demisioner kepada pemangku adat terpilih.

Foto Bersama Racana Se- Sulawesi Selatan.

Mari doakan smeoga kakak – kakak dewan terpilih ini dapat mengemban amanah dengan baik dan juga tetap memberikan  yang  terbaik bagi gugus depan kita.


Tim Humas Pramuka UNM.
Load disqus comments

0 comments