Saturday 24 February 2018

Parade Senja 17 Februari 2018

UKM pramuka UNM  menjadi pelaksana upacara Parade Senja yang di selenggarakan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Sabtu (17/02/2018).


Parade Senja yang digelar setiap tanggal 17, bulan berjalan setiap tahunnya, melibatkan seluruh Kwarran Pramuka se Kota Makassar secara bergiliran dan juga Kepala UPTD Pendidikan pada wilayah tersebut.

Parade Senja digelar sejak tahun 1985 dan kali ini sudah merupakan parade senja yang ke 355. kegiatan parade senja ini penting dalam meningkatkan cinta tanah air . Memberikan penghormatan terhadap acara penurunan bendera merah putih. Yang mana untuk mengibarkan pertama kali, butuh perjuangan dan kerja keras yang luar biasa. 

Pada kesempatan kali ini kakak –kakak anggota pramuka unm mengutus 21 pasukan sebagai pelaksanan penurunan bendera merah putih dan yang bertindak sebagai Pembina upacara adalah  wakil ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulaesi Slatan.

“Setiap Kwarran dikegiatan ini dinilai oleh Kwarcab Pramuka Kota. Penilaian tersebut akan diumumkan siapa yang terbaik satu kali dalam setahun. Adapun yang dinilai mulai dari baris berbaris, penurunan bendera merah putih atau penampilan yang diperagakan.

Tim Humas Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments