Saturday 24 February 2018

Pencapaian TKU Pandega

Sesuatu dikatakan berhasil ketika kita mampu mencapai suatu puncak setelah proses panjang  yang telah dijalani. Sama halnya yang dialami oleh kaka – kakak anggota UKM Pramuka UNM yang telah mencapai TKU pandega. 

Setelah mereka menyelesaikan Syarat – Syarat kecakapan Umum (SKU) sesuai tingkatannya, suatu tahap yang luar biasa telah dilewati oleh keempat  anggota Ranggong dg. Romo ini. Setelah melakukan ujian sesuai yang teretera pada SKU merea berhasil mencapai puncak keberhasilan ini.

Ini bukanlah akhir dari segalanya, namun dapat dikatakan awal dari sebuah proses selanjutnya. Mereka saat ini memiliki tanggung jawab besar yang dipikul dibahunya masing – masing. 

Warna TKU pandega yang dilambangkan dengan warna coklat memiliki makna sebuah kematangan jasmani dan rohani,kedewasaan dan ketangguhan yang dimiliki orang yang menggunakannya. 

Besar harapan bahwa kakak – kakak pandega baru ini dapat mengayomi adik – adiknya terkhusus kepada yang masih berada di golongan penegak untuk menjadi lebih baik lagi.

Ini juga dapat dijadikan contoh bagi kakak- kakak yang lain untuk tetap berproses dan tidak letih belajar, apa lagi kita di gugus depan memiliki Pembina dan juga purna yang dapat dikatakan handal dalam teknik kepramukaan maupun ilmu – ilmu umumnya, kita sebagai generasi muda harus menjadi kaum yang haus akan ilmu. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencuri pengetahuan dari kakak-kakak. Jangan lelah berproses karena proses yang akan menentukan siapa kita..

Tim Humas Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments