Saturday 24 February 2018

Latihan Persiapan Parade Senja

Senin 5 Februari 2018 merupakan hari perdana mahasiswa Universitas Negeri Makassar, hari pertama bertemu setelah sekian lama tidak bertemu karena libur panjang. 

Melepas rindu, mungkin itulah kata yang pantas untuk mereka yang akan bercengkrama dengan teman-temannya. Sama halnya yang dilakukan oleh kakakk – kakak UKM Pramuka UNM, hari pertama kembali kedunia nyata kata mahasiswa/i yang telah lama berlabu di kampung halaman mereka melakukan agenda latihan rutin persiapan penurunan berndera pada kegiatan parade senja yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari mendatang. Dan kakak – kakak anggota UKM Pramuka UNM menjadi pelaksana pada kegiatan tersebut.
            
Parade senja merupakan kegiatan rutin yang yang dikemas dalam bentuk upacara yang sebenarnya hanya untuk menurunkan bendera, mengapa dikatakan parade senja, karena dilaksanakan diwaktu senja dan diisi dengan berbagai atraksi/parade. 

Pesertanya adalah anggota pramuka penggalang (SD dan SMP), pramka Penegak (SMA) dan unsur Pembina yang berasal dari SKPD ( Kepala Dinas di Provinsi ) se Kota Makassar.
            
Ini bukanlah kali pertama kakak – kakak anggota Pramuka UNM menjadi pelaksana, namun tidak ada salahnya jika dipersiapkan jauh -  jauh hari. Latihan rutin bukan hanya menjadi ajang kita melatih teknik kepramukaann kita khususnya di bidang LKBB  namun juga dapat dijadikan ajang silaturahim sesama anggota.
            
Setelah latihan disore harinya, kakak – kakak kembali berkumpul megadakan acara kecil – kecilan yang dapat dikatakan menjadi kegiatan rutin kita dikala ada rejeki, bukan tentang apa yang dihidangkan tetapi dengan siapa kita menikmatinya. 

Kebersamaan tercipta ketika kita sering bertemu dan berbagi. Mari ciptakan kenangan indah saat ini, sebelum semuanya sibuk dengan aktifitas masing -  masing dan saling melupakan. Kisahmu hari ini, akan jadi cerita esok dan menjadi kenangan.


Tim Humas Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments