Monday 27 May 2024

Puncak Perayaan HUT ke-46 UKM Pramuka UNM Usung Tema 'Satu Padu Untuk Lebih Maju' dari Penerimaan Bintang Tahunan Hingga Launching Logo KELOPAK Nasional 2024

     Makassar- Pada tanggal 25 Mei 2024, gemerlapnya acara malam puncak perayaan hari lahir Gugusdepan Kota Makassar 08.095 dan 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang ke-46 merebak di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Bertema "Satu Padu Untuk Lebih Maju", perayaan ini menjadi magnet bagi berbagai pihak, dengan kehadiran Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Hasnawi Haris M. Hum., Andalan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, kak Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd., perwakilan Perti Se-kota Makassar, perwakilan Anggota UKM Se-Universitas Negeri Makassar, seluruh unsur Pembina UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar, Purna angggota UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar, serta seluruh unsur anggota UKM Pramuka Universitas Negeri Makssar.

    Malam puncak hari lahir Gugusdepan Kota Makassar 08.095 dan 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang ke-46 dirangkaikan dengan acara istimewa, yaitu penerimaan bintang tahunan oleh 15 peserta didik UKM Pramuka UNM. Mereka tergabung dalam satuan Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. Penerimaan bintang tahunan ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa yang sangat membanggakan bagi seluruh unsur gugusdepan, terutama bagi 15 peserta didik yang menerima penghargaan tersebut.

    Hal yang membuat perayaan tahun ini lebih istimewa adalah peluncuran logo KELOPAK (Kemah Lomba Pramuka Penegak) tingkat Nasional 2024. Setelah enam tahun vakum, KELOPAK (Kemah Lomba Pramuka Penegak) kini kembali hadir dengan skala yang lebih besar, yaitu tingkat nasional, setelah sebelumnya hanya dilaksanakan dalam lingkup se-Sulawesi. Ini adalah sebuah loncatan besar yang menunjukkan semangat dan komitmen kuat dari UKM Pramuka UNM untuk terus maju dan berkembang.

    Selain itu, acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan bakat spektakuler dari anggota UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar, yang menampilkan berbagai keterampilan dan kreativitas luar biasa. Puncak acara ini adalah prosesi tutup adat yang khidmat dan megah, yang sebelumnya telah dibuka pada malam renungan hari lahir Gugusdepan Kota Makassar 08.095-08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar ke-46 pada tanggal 2 Mei 2024. Malam puncak perayaan hari lahir ini ditutup dengan momen yang sangat berkesan, yaitu sesi foto bersama yang penuh kehangatan, kebahagiaan, dan kebanggaan bagi semua yang hadir.

    Dengan berakhirnya malam puncak perayaan hari lahir Gugusdepan Kota Makassar 08.095 dan 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang ke-46 ini, semangat “Satu Padu untuk Lebih Maju” diharapkan terus menginspirasi setiap anggota. Semoga UKM Pramuka UNM semakin solid dan inovatif dalam setiap kegiatannya, menciptakan generasi muda yang tangguh, kreatif, dan berintegritas tinggi. Harapan besar tertuju pada kebersamaan yang terjalin selama perayaan ini untuk memperkuat persaudaraan dan meningkatkan prestasi di masa mendatang, membawa UKM Pramuka UNM menuju kesuksesan yang lebih gemilang.

Penulis: Ria Reski Fausia Askari
Editor & Publikasi : Humas UKM Pramuka UNM


Load disqus comments

0 comments