Monday 15 May 2023

Menuju Puncak Harlah Gugusdepan Ke-45 | UKM Pramuka UNM melaksanakan kegiatan Fun Weekend

 

Suasana Foto Bersama

    Para panitia pelaksana Hari Lahir Gugusdepan 08-095 & 08-096 Universitas Negeri Makassar yang ke 45 melaksanakan Fun Weekend dimana Fun Weekend merupakan salah satu rangkaian kegiatan menuju Harlah. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Gugusdepan, anggota, purna dan anggota baru yang dilaksanakan di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM dan sekitar gedung Pascasarjana pada hari Minggu, 14 Mei 2023.

    Tentunya Fun Weekend ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan didalam lingkup UKM Pramuka UNM serta mengajak kembali kakak-kakak purna untuk bersua di sanggar tercinta kita. Tak hanya itu kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk panggilan kepada para calon anggota baru karena Harlah tahun ini bersamaan dengan Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023 jadi panitia membuat kegiatan Fun Weekend agar mereka ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan harlah.

Suasana Keseruan Senam Bersama 

    Dimulai di pagi hari dengan senam bersama dan suasana senam pun berjalan dengan seru, kemudian dilanjutkan dengan berbagai permainan seperti rebutan bola/kelereng dengan wajah di tutup kertas berbentu kerucut dan di beri sedikit lubang, kemudian permainan bola volly ghosting. Tak kala seru permainan selanjutnya bisa membangun emosional setiap peserta yaitu Quizz, adapun isi pertanyaan dari Quizz mengenai Gugusdepan yang dimana dari pertanyaan-pertanyaan yang di sediakan oleh panitia dikemas dengan menarik karena banyak yang terkecoh atau salah fokus. Dikarenakan jawabannya banyak yang dibuat sengaja menjadi typo atau salah penulisan dengan demikian para peserta dilatih untuk lebih fokus menjawab pertanyaan.

Suasana Keseruan Permainan Volly Ghosting

    Namun yang menjadi perdebatan salah satu dari Dewan Racana Opu Dg. Risadju yang ikut menjadi pemenang Quizz, tetapi para peserta lain tidak terima karena mereka mengira terjadi kebocoran soal padahal ternyata hal tersebut tidak dibenarkan karena ada beberapa saksi dari panitia. Sebenarnya ini bukan perdebatan yang serius melainkan hanyalah cara membangun emosional diantara anggota, purna dan pembina.

    Berakhirlah sudah berbagai kegiatan permainan sampailah di penghujung acara yang ditutup dengan kegiatan makan bersama

Penulis : Sitti Mutmadania

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM


Load disqus comments

0 comments