Tuesday 27 July 2021

HEBAT ! ANGGOTA UKM PRAMUKA UNM MENJADI DUTA REMAJA SULAWESI SELATAN TAHUN 2021


Duta remaja sulawesi Selatan Merupakan forum baru di Sulawesi Selatan. Yang bertujuan untuk menjadikan para duta remaja sebagai influencer terbaik di setiap kabupaten dan kota agar terwujudnya remaja yang berkarakter dan berbudaya. Kegiatan ini diadakan oleh Forum Duta Remaja Sulawesi Selatan bekerja sama dengan dinas pendidikan. Kegiatan ini Berlangsung dari tanggal 25 Mei 2021- 23 Juli 2021 untuk tahap pendaftaran dan wawancara finalis. Tanggal 23-26 Juli 2021 merupakan tahap karantina sekaligus pemilihan Duta Remaja SulSel 2021. Pada kegiatan ini sebanyak 33 finalis utusan dari beberapa Kabupaten dan Kota yang ikut berkompetisi dengan tema “Remaja yang berkarakter dan berbudaya”

Kak Sahwa Ainul Magfirah
Anggota Ambalan Opu Dg. Risadju

Kak Sahwa Ainul Magfirah merupakan anggota UKM Pramuka UNM dan salah satu finalis duta remaja Sulawesi Selatan Tahun 2021 delegasi dari kabupaten Bulukumba. Awalnya kak Sahwa memberanikan diri untuk mengikuti pemilihan duta remaja ini dan akhirnya ia terpilih menjadi salah satu finalis Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2021. Sejauh ini ia telah mengikuti karantina selama 3 hari di LPMP Kota Makassar dengan berbagai kegiatan yang sangat-sangat menarik.
Skill publik speaking, pembentukan karakter dan pemahaman tentang kebudayaan  sangat diperkuat dalam 3 hari karantina. Ia juga mengutarakan perasaan senangnya karena telah dinobatkan sebagai Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2021 ”saya tentunya sangat bersyukur kepada Allah karena ini pertama kali saya mengikuti lomba pemilihan duta dan alhamdulillah di beri amanah untuk menjadi Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2021. Bangga tentu ada tapi kembali ke sikap rendah hati dan tidak sombong” ungkapnya.
Sebagai Duta Remaja Sulawesi Selatan Tahun 2021 ia akan merangkul remaja-remaja khususnya di Kabupaten Bulukumba untuk mensosialisasikan bagaimana cara menjadi remaja yang berkarakter dan berbudaya, bagaimana cara mencintai diri sendiri,punya rasa percaya diri dan punya harga diri. Dan kemudian bersama finalis duta remaja yang lain akan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk remaja zaman sekarang.

Penulis : UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments