Sunday, 30 August 2020

UKM PRAMUKA UNM LAKSANAKAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU TAHUN 2020 SECARA DARING

Penyerahan piagam penghargaan dan foto bersama kak Sukardi Weda

Ahad, 30 Agustus 2020 UKM Pramuka UNM telah melaksanakan beberapa rangkaian Penerimaaan Anggota Baru tahun 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya Technical Meeting dan Indoor.

Kegiatan Technical Meeting dilaksanakan selama satu hari pada Jumat, 28 Agustus 2020 untuk menyampaikan beberapa ketentuan-ketentuan yang akan dipatuhi dan dijalani oleh peserta selama kegiatan PAB ini berlangsung. Peserta yang hadir di TM merupakan peserta yang lolos tahap pertama, yaitu 21 peserta putra dan 34 peserta putri. Selain peserta, reka kerja, anggota, dan pembina, serta beberapa purna juga ikut bergabung dalam TM ini.

Setelah TM, dilanjutkan dengan Indoor. Kegiatan indoor dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Ahad, 29 dan 30 Agustus 2020.

Kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dibuka secara resmi pada Sabtu, 29 Agustus 2020 oleh Ketua Gudep 08.096 Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan adat kepada peserta oleh pemangku adat Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. Setelah itu penerimaan materi dengan tema “Organisasi Bekal Masa Depan” yang dibawakan oleh kak Dr. H. Sukardi Weda, SS., M.Hum., M.Pd., M.Si., M.Sos.I., MAP selaku Ketua Mabihari Gugus depan Kota Makassar 08.095 – 08.096. Selain itu, materi juga dibawakan oleh kak Marsuki, S.Pd., M.Pd., kak Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum,  dan kak Musdar Asman, S.Pd., M.Pd. 

Foto bersama peserta PAB 

Pelaksanaan Indoor dilanjutkan pada hari Ahad, 30 Agustus 2020 dengan materi yang tidak kalah menarik. Materi-materi dibawakan oleh kak Mursaha, S.E., kak Syarifuddin Tangka, M.Pd., MM., kak Muhammad Akmal, dan kak Dr. Hj Lu’mu Taris, M.Pd.

Kakak-kakak peserta sangat senang mengikuti kegiatan ini walaupun dilaksanakan secara daring dan senang bisa bergabung di kegiatan ini.

“Saya sangat senang bisa bergabung di sini dan banyak yang bisa didapatkan dari kesembilan materi yang diterima”, ujar kak Nurhidaya salah satu peserta PAB pada akhir kegiatan Indoor hari kedua ini.

Kakak-kakak dari UKM Pramuka UNM juga berharap agar peserta PAB terus semangat meski kegiatan ini dilakukan secara daring. 

Koordinator Lapangan PAB

Kak Sumiati Patimari, S.Pd., M.Pd selaku pembina ambalan Opu Dg. Risadju sangat mendukung kegiatan ini walaupun terdapat kekurangan pada pelaksanaanya.

“Saya selaku pembina sangat support dengan diadakannya kegiatan ini. Walaupun masa pandemi yang selalu menjadi alasan untuk tidak berkegiatan, namun UKM Pramuka tetap eksis dengan programnya. Apapun yang dilakukan semuanya pasti terdapat kekurangan dan kelebihan. Tinggal bagaimana kita memaknai kekurangan dan kelebihan itu,” ujarnya.

Beliau juga sangat bangga dan terharu kegiatan ini bisa terlaksana walaupun dalam suasana pandemi.

“Kegiatan secara virtual ini menjadi pengalaman baru dan sangat berharga baik peserta maupun reka kerja serta semua unsur yang terlibat, mulai dari persiapan perencanaan sampai pelaksanaannya. Semua itu memerlukan keterampilan yang tinggi. Terharu melihatnya, program ini bisa terlaksana. Bangga untuk UKM Pramuka. Teruslah berbuat karena itu tidaklah akan sia-sia. Semoga semuanya bernilai ibadah,” tambahnya.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments